Sukses

Polisi di Indramayu Galang Dana Untuk Korban Gempa Dengan Bernyanyi di Pesta Hajat

Aksi Kapolsek ini, merupakan aksi spontanitas saat pengamanan pesta hajat warga di Losarang Indramayu

Liputan6.com, Indramayu Kapolsek Losarang Kompol Mashudi menunjukkan kebolehannya dalam bernyanyi di sebuah pesta pernikahan salah seorang warga di Desa Jangga, Kecamatan Losarang, Kabupaten Indramayu, Kamis (24/11/2022).

Kompol Mashudi saat itu mendendangkan lagu berjudul "Kehilangan". Pemandangan yang tak biasa itu langsung direspon dengan tepuk tangan para tamu undangan yang hadir. 

Aksi Kapolsek ini, merupakan aksi spontanitas saat pengamanan pesta hajat warga, yang kemudian dimanfaatkannya untuk menggalang dana untuk korban bencana Gempa Cianjur.

Para tamu undangan yang hadir pun turut serta menyisihkan sebagian uangnya untuk dikumpulkan dan disumbangkan kepada para korban bencana gempa bumi.

Sebelum melantunkan lagu, Kapolsek juga menginformasikan soal kondisi terkini di lokasi bencana gempa bumi di Cianjur kepada tamu hadirin yang datang. Termasuk jumlah korban yang meninggal dalam bencana alam tersebut. 

Mashudi meminta para tamu undangan yang hadir juga diminta untuk bersama-sama mendoakan para korban gempa di Cianjur.

Kompol Mashudi mengatakan, bencana yang terjadi di Cianjur turut menjadi duka bersama bagi seluruh masyarakat, termasuk di Indramayu.

**Liputan6.com bersama BAZNAS bekerja sama membangun solidaritas dengan mengajak masyarakat Indonesia bersedekah untuk korban gempa Cianjur melalui transfer ke rekening:

1. BSI 900.0055.740 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)2. BCA 686.073.7777 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)

 Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Uang Terkumpul

"Mari bersama mendoakan saudara kita yang menjadi korban Gempa di Cianjur," ujar dia.

Saat Kompol Mashudi melantunkan tembangnya, tampak tidak sedikit masyarakat yang terharu. 

Tanpa diminta, mereka menyisihkan sebagain rizkinya untuk dimasukkan kedalam kotak sumbangan.

Uang yang terkumpul itu akan digunakan untuk disumbang kepada para korban gempa bumi di Cianjur. Total dari uang yang terkumpul didapat sebanyak Rp 1.710.000 kemudian digenapkan Kapolsek menjadi Rp 2.120.000.

Disampaikan Kompol Mashudi, pihak Polres Indramayu pun cepat tanggap perihal kejadian bencana alam yang terjadi di Cianjur.

Dari jajaran kepolisian, Kapolres Indramayu, AKBP M Lukman Syarif bahkan mengirimkan personel bantuan untuk menjadi relawan di Cianjur.

Mereka sudah berangkat dari Polres Indramayu menuju Cianjur dan sudah bergabung bersama para relawan lainnya di sana untuk membantu proses evakuasi.

"Bahkan Kapolres juga mengirimkan membantu sembako dan sejumlah kebutuhan pakaian hangat serta selimut ke sana," ujar dia. (Pradesta Bagus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.