Sukses

5 Desember, Citilink Terbang Perdana dari Mamuju ke Jakarta dan Surabaya

Sejak awal diberi amanah sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Barat, Akmal Malik terus berusaha untuk membuka akses transportasi udara ke provinsi ke-33 itu

Liputan6.com, Mamuju - Sejak awal diberi amanah sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Barat, Akmal Malik terus berusaha untuk membuka akses transportasi udara ke provinsi ke-33 itu. Akses udara dipandang sangat penting olehnya untuk kemajuan suatu daerah.

Kini, Pemprov Sulawesi Barat telah mencapai kesepakatan dengan maskapai penerbangan Citilink untuk membuka rute penerbangan dari Mamuju ke sejumlah daerah. Rute Mamuju ke Jakarta dan Mamuju ke Surabaya dengan terlebih dahulu transit di Balikpapan.

"Kita sudah upayakan jalur penerbangan ini sejak lama. Alhamdulillah kita bersama Citilink sudah menyepakatinya," kata Akmal kepada wartawan, Senin (21/11/12).

Akmal menjelaskan, dia memilih rute penerbangan dengan transit terlebih dahulu di Balikpapan karena daerah yang berjuluk 'Kota Minyak' itu merupakan pintu utama Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Ke depannya IKN akan sangat mempengaruhi perekonomian Sulawesi Barat sebagai daerah penyangga.

"Jalur penerbangan Mamuju ke Jakarta dan Surabaya via Balikpapan ini adalah pintu untuk memanfaatkan IKN bagi kemajuan Sulbar," jelas Akmal.

Setelah kesepakatan terjadi, Citilink akan melakukan terbang perdana dari Mamuju pada 5 Desember 2022. Penumpang dapat menikmati free bagasi 10 kilogram, untuk info lebih lanjut bisa diakses di citilink.co.id.

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.