Sukses

Optimistis Jadi Juara Umum, 238 Atlet Paralimpik Kota Bandung Siap Berlaga di Peparda Jabar

Kontingen paralimpik Kota Bandung diharapkan jadi juara umum Peparda Jawa Barat 2022

Liputan6.com, Bandung - Sebanyak 238 atlet paralimpik Kota Bandung siap berlaga pada ajang Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) VI Jawa Barat 2022. Para atlet diharapkan bisa keluar sebagai juara umum.

Ketua National Paralimpik Committe Indonesia (NPCI) Kota Bandung, Adik Facroji optimistis prestasi kontingen Kota Bandung akan naik 30 Persen dibandingkan Peparda 2018 lalu.

"Ini menjadi yang terbesar saat NPCI ikut Peparda, kita ikut bangga. Sebanyak 169 medali emas, 165 perak, 89 perunggu jadi target kita di tahun ini. Kita siap membuat bangga warga Bandung dan Pemerintah Kota Bandung," kata Adik dalam keterangannya, Kamis (10/11/2022).

Adik percaya atlet NPCI Kota Bandung bisa meraih hasil terbaik mengingat banyak di antara mereka yang berpengalaman seperti berkontribusi saat Perhelatan ASEAN Para Games untuk Indonesia beberapa waktu lalu.

"Kita memberikan 19 emas, 9 perak, 9 perunggu saat ASEAN Para Games dari Atlet Kota Bandung. Saat ini, juga 13 atlet NPCI dipanggil Pelatnas untuk ASEAN Para Games di Kamboja nanti," ungkapnya.

Selain kontingen atlet, Kota Bandung juga menyertakan 68 pelatih, 74 panitia kontingen, 28 ofisial pada Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) VI Jawa Barat 2022 yang akan berlangsung pada Desember nanti. Perhelatan Peparda VI akan berpusat di kawasan Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur.

Wali Kota Bandung, Yana Mulyana telah mengukuhkan dan melepas kontingen di Hotel Horison Jalan Pelajar Pejuang Bandung, Kamis 10 November 2022. Dalam sambutannya Yana berpesan kepada atlet Paralimpik agar bisa menampilkan prestasi terbaik.

Yana optimistis atlet dapat memboyong prestasi terbaik Peparda 2022 ini karena sejauh ini atlet Kota Bandung telah berprestasi di ASEAN Para Games beberapa waktu lalu.

"Kontribusi atlet Kota Bandung 40 Persen, atlet Kota Bandung jadi barometer nasional. Saya sangat berterima kasih dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya," kata Yana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.