Sukses

Tepergok Mencuri Alat Musik di Gereja, Pria Bolmong Utara Malah Tinggalkan Mobilnya

Aksi RK ini dilakukan di salah satu gereja di Desa Bohabak 3, Kecamatan Bolangitang Timur, Kabupaten Bolmong Utara.

Liputan6.com, Bolmong Utara - Aparat Polsek Bolangitang, Kabupaten Bolmong Utara, Sulut, menangkap seorang pria berinisial RK (32). Penyebabnya, RK mencuri alat musik di gereja.

Aksi RK ini dilakukan di salah satu gereja di Desa Bohabak 3, Kecamatan Bolangitang Timur, Kabupaten Bolmong Utara, pada Kamis (27/10/2022) sekitar pukul 03.00 Wita.

“RK ditangkap tak lama setelah melakukan aksinya sekitar pukul 05.00 Wita,” ungkap Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast, Kamis (27/10/2022).

Diketahui, RK yang merupakan warga Poigar, Kabupaten Bolmong ini mencuri sebuah alat musik organ keyboard merek Yamaha milik gereja, tetapi aksinya diketahui warga.

“Pelaku nekat masuk ke dalam gereja dengan mencongkel jendela samping. Ia kemudian mengambil organ keyboard yang berada di dalam gereja,” ujarnya.

RK kemudian keluar dengan membawa alat musik itu, tetapi aksinya itu diketahui oleh salah satu warga. Karena panik sudah ketahuan, pelaku langsung meletakan keyboard di samping gereja dan lari meninggalkan lokasi.

“RK juga pergi meninggalkan sebuah mobil merk Toyota Calya yang dikendarainya,” lanjutnya.

Setelah melarikan diri, tak lama kemudian pelaku balik ke TKP untuk mengambil mobil yang ia kendarai, tetapi ternyata ada yang mengenali wajahnya saat melakukan percobaan pencurian.

“RK balik ke TKP dengan modus akan memperbaiki mobil yang rusak, yang terparkir di pinggir jalan dekat gereja,” ujarnya.

Salah satu warga yang curiga kemudian melaporkan ke Sangadi atau kepala desa dan polisi, bahwa orang tersebut merupakan pelaku percobaan pencurian organ keyboard milik gereja. Mendapatkan laporan warga, polisi langsung ke lokasi melakukan pemeriksaan.

Saat dilakukan pemeriksaan, polisi menemukan sejumlah barang bukti yang diduga hasil curian sebelumnya, antara lain 2 unit laptop merk Axio dan Asus, 4 buah tabung gas, 1 buah speaker aktif, dan 1 buah kipas angin kecil.

“Saat ini terduga pelaku sudah berada di Mako Polsek Bolangitang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” ujar Abast memungkasi.

 

Simak juga video pilihan berikut: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.