Sukses

Putaran Keempat Kejurnas Muara Bungo, Musa Rajekshah Jadi yang Tercepat di SS3

Liputan6.com, Jambi Musa Rajekshah berhasil menjadi yang tercepat pada Spesial Stage (SS) 3 di putaran 4 pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) series 3 yang berlangsung di Sirkuit Suwarnadwipa, Muara Bungo, Kabupaten Bungo, Jambi, Minggu (23/10/2022).

Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah, unggul dengan total time 05:09.4. Setelah Ijeck ada H Putra Rizky dari LFN Sederhana Racing Team dengan total time 05:10.4.

Di posisi ketiga ada Karamjit Singh dari DMO Garage dengan total time 05.23.0. Ryan Nirwan berada di posisi empat, dan Rifat Sungkar di posisi kelima.

"Hari ini kita ingin memberikan yang terbaik. Yang perlu diantisipasi hanya treknya yang licin," kata Musa Rajekshah.

Diakui Ijeck, dia belum bisa berpuas diri karena hasil secara keseluruhan juga belum keluar. "Nanti, kita lihat secara keseluruhan. Karena di SS3 tadi memang kita yakin sudah memberikan yang terbaik," ujar pereli dari Tim Bla Bla Bla Motorsport tersebut.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Raihan Posisi

Sehari sebelumnya, Rifat Sungkar keluar sebagai tercepat, disusul Ijeck diposisi kedua dan posisi ketiga Ryan Nirwan di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) series 3 di Sirkuit Suwarnadwipa, Muara Bungo, Kabupaten Bungo, Jambi, Sabtu 22 Oktober 2022.

Pembalap X-Pander Rally Team, Rifat dengan mencatatkan waktu di Spesial Stage (SS) 1 hingga SS6 dengan total time 0:45:12.6.

Pembalap Blablabla Motor Sport, Ijeck dengan mencatat waktu 0:45:44.8 dan Pembalap Toyota Gazoo Racing Indonesia, Ryan Nirwan dengan waktu 0:46:39.9.

Keempat pembalap LFN Sederhana Racing Team, H.Putra Rizky dengan total time 0:47:02.0 dan posisi kelima, pembalap asal Malaysia, Karamjit Singh dengan catatan waktu 0:47:03.2.

Untuk diketahui, pada round 3 ini, Rifat, Ijeck, Ryan Nirwan, dan Putra Rizky bertarung di kelas M1. Sedangkan, Karamjit Singh di kelas M3.

3 dari 4 halaman

Final Round

Kejurnas Rally kali ini merupakan Final Round dan digelar di trek yang sama sebanyak 2 series, yakni series 3 dan series 4 pada hari ini, Minggu (23/10/2022).

Dilanjutkan dengan Kejurnas series 4 dan seluruh pereli akan menjajal 7SS di Sirkuit Suwarnadwipa, Mura Bungo.

Dua series ini, akan menentukan poin di klasemen Kejurnas tahun 2022. Rifat Sungkar dan Musa Rajekshah hanya terpaut selisih 3 poin saja di klasemen nasional sementara.

4 dari 4 halaman

Klasemen Sementara

Poin di klasemen sementara Kejurnas Rally 2022, peringkat pertama Rifat Sungkar dengan mengantongi 30 poin.

Kemudian, posisi kedua, Musa Rajekshah atau yang akrab disapa dengan Ijeck mengkoleksi 27 poin.

Posisi ketiga, pembalap asal Kalimantan Selatan, Ahmad Rizky Prayoga dengan 24 poin, keempat Pembalap asal Kalimantan Timur, Riyan Nirwan kantongi 22,5 poin.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS