Sukses

Pick Me Girl Sampai YGY, Ini Beberapa Istilah Gaul di Media Sosial

Berikut sederet arti bahasa gaul yang kerap muncul di media sosial.

Liputan6.com, Yogyakarta - Media sosial mengalami perkembangan yang sangat pesat. Saat ini banyak platform sosial media yang menjadi tempat para warganet saling berinteraksi secara online.

Kemudahan dalam berkomunikasi tersebut pun berdampak pada bahasa yang digunakan. Mau tidak mau, akan selalu ada bahasa baru yang muncul dan perlahan menjadi populer.

Bahasa tulis pada sosial media yang mudah tersebar ini pun tak butuh waktu lama untuk bisa menjadi populer. Muncul banyak istilah dan singkatan yang digunakan oleh warganet untuk saling berinteraksi yang kerap dikenal dengan sebutan bahasa gaul media sosial.

Berikut sederet arti bahasa gaul yang kerap muncul di media sosial.

1. NT

NT merupakan singkatan dari 'nice try'. Istilah ini diperuntukkan bagi konten yang berisi tentang perjuangan seseorang, misalnya asmara, cita-cita, dan lain sebagainya.

NT umumnya digunakan saat seseorang mengalami kegagalan dalam perjuangan tersebut. Misalnya, "Udah capek-capek PDKT, tetep aja nt".

2. Pick Me Girl

Istilah ini juga mulai sering digunakan di sosial media. Istilah 'pick me girl' diberikan kepada seseorang yang mengklaim bahwa dirinya berbeda atau tidak seperti orang pada umumnya dengan tujuan ingin menarik perhatian lawan jenis.

Para pick me girl biasanya merasa paling spesial dibandingkan orang lain. Orang-orang seperti ini biasanya suka menjadi pusat perhatian, misalnya dengan mengatakan, "Apa cuma aku yang skincare-nya pakai bedak bayi?".

3. RL

RL merupakan singkatan dari kata 'real life', yang berarti kehidupan nyata. Istilah ini kerap digunakan oleh pengguna sosial media saat membandingkan perilaku seseorang di kehidupan nyata dan dunia maya.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Salty

4. Salty

Kata 'salty' berasal dari bahasa Inggris, salt, yang berarti garam. Namun, kata salty yang dijadikan sebagai bahasa gaul ini memiliki arti yang berbeda.

Garam dalam arti sebenarnya diplesetkan menjadi geram. Kata salty memang biasanya digunakan untuk menunjukkan perasaan geram atau kesal.

Tak hanya itu, salty juga bisa digunakan sebagai istilah untuk melabeli seseorang yang suka menyindir orang lain.

5. TBL

TBL adalah singkatan dari 'takut banget loh', yang artinya mengungkapkan rasa ketakutan. Namun, singkatan ini justru digunakan sebagai bentuk ungkapan satir.

6. YGY

YGY merupakan singkatan dari 'ya guys ya', 'ya ges ya', atau 'ya gaes ya'. Bahasa gaul ini biasanya digunakan sebagai penekanan untuk meyakinkan orang lain tentang sebuah argumen.

YGY biasanya dibubuhkan di akhir kalimat, layaknya sebuah penegasan. Misalnya, "Hidup tak selamanya indah ygy".

7. YTTA

YTTA adalah singkatan dari 'yang tau-tau aja'. Istilah ini bermakna singgungan terhadap informasi yang hanya diketahui beberapa orang saja.

(Resla Aknaita Chak)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.