Sukses

Berduka, Ridwan Kamil Minta Polisi Usut Pelaku Penusukan Siswi SD di Cimahi

Menurutnya, kasus ini harus segera diungkap supaya tidak ada kekhawatiran bagi anak-anak lain di Jabar atas keselamatannya.

Liputan6.com, Bandung - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil turut berduka cita mendalam atas peristiwa penusukan bocah perempuan berusia 12 tahun seusai mengaji di Kota Cimahi oleh orang tak dikenal. Menurutnya, kasus ini harus segera diungkap supaya tidak ada kekhawatiran bagi anak-anak lain di Jabar atas keselamatannya.

Hal itu mengingat sang anak perempuan tersebut ditusuk orang tak dikenal saat pulang mengaji dekat rumahnya.

"Segera diungkap secepatnya supaya tidak meresahkan anak-anak yang pergi ngaji malam hari atau magrib-magrib," kata pria yang akrab disapa Emil itu di Bandung, Sabtu (22/10/2022).

Sembari mengungkapkan keprihatinan mendalam, Emil mengutuk keras pelakunya. Ia juga meminta pihak kepolisian untuk mengusut tuntas motif kasus pembunuhan terhadap siswi SD tersebut.

"Ini kan namanya kriminalitas ya. Saya titip ke kepolisian untuk segera mengungkap secepatnya," cetusnya.

Diketahui, seorang anak perempuan berusia 12 tahun menjadi korban penusukan orang tak dikenal saat pulang mengaji di Kelurahan Cibeureum, Kota Cimahi, pada Rabu malam (19/10/2022).

Siswi kelas 6 SD itu hendak pulang usai mengaji di Jalan Mukodar. Namun, akibat luka tusukan yang cukup parah membuat nyawa korban tak tertolong meski sempat dibawa ke rumah sakit.

Diduga kuat pelaku merupakan seorang pria yang mengendarai sepeda motor. Adapun wajah pelaku berhasil terekam kamera CCTV yang dipasang di salah satu sudut gang.

"CCTV menjadi petunjuk awal untuk mengungkap kasus ini. Kami upayakan lakukan penyelidikan secepatnya agar pelaku segera terungkap," kata Kepala Satreskrim Polres Cimahi Ajun Komisaris Rizka Fadhila, Kamis (20/10/2022).

Jenazah bocah korban penusukan orang tak dikenal di Kota Cimahi itu dimakamkan satu liang lahat dengan neneknya di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sirnalaya, Kelurahan Sawahgede, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Polda Jabar Bantu Kejar Pelaku

Jajaran Polda Jawa Barat (Jabar) membentuk tim untuk membantu penyelidikan dan memburu pembunuh anak perempuan berusia 12 yang tewas ditusuk di Kota Cimahi. Saat ini, tim pemburu disebar ke beberapa lokasi untuk menangkap pelaku.

Kepala Bidang Humas Polda Jabar Kombes Ibrahim Tompo mengatakan, berdasarkan hasil penyelidikan awal, Satreskrim Polres Cimahi telah mengantongi identitas terduga pelaku.

Untuk selanjutnya, tim disebar ke beberapa lokasi untuk memburu dan menangkap pembunuh siswi SD yang masih duduk di bangku kelas 6 tersebut.

"Pelaku sedang dalam pengejaran. Kami tindak lanjut prosesnya dan akan kami informasikan jika sudah ada perkembangan," kata Ibrahim, Jumat (21/10/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.