Sukses

Namanya Viral dan Jadi Trending, Siapa Bunda Corla?

Pemilik nama lengkap Cynthia Corla Pricillia ini sosoknya kerap muncul di video Instagram live-nya.

Liputan6.com, Bandung - Nama Bunda Corla baru-baru ini tengah viral di berbagai media sosial mulai dari Instagram, Twitter, hingga TikTok. Pemilik nama lengkap Cynthia Corla Pricillia ini sosoknya kerap muncul di video Instagram live-nya.

Tak hanya warganet biasa, para selebritas mulai dari Arif Muhammad hingga Nikita Mirzani juga ikut menonton live Bunda Corla ini. Bahkan di Twitter, namanya sempat menjadi trending topic yang paling sering dibicarakan.

Bunda Corla adalah Warga Negara Indonesia (WNI) yang tinggal di luar negeri. Tepatnya di Jerman. Dia menetap bersama keluarganya.

Ia acapkali tampil di media sosial dan suka berkomentar akan segala hal yang dilihat dan didengar. Misalnya saja pada salah satu videonya, Bunda Corla memarahi seorang warga Jerman yang merokok di tengah jalan.

“Nanti kucabut rokok kau itu ah. Mau kucabut dari mulut kau, kayak cabut nyawa,” kata Bunda Carla pada video yang diunggah pada akun TikTok miliknya, @bunda.corla_2.

Tak hanya di TikTok, si Ratu Jreng juga melakukan live streaming di Instagram dengan akun @corla_1 dan @corla_2. Selain puluhan bahkan ratusan ribu orang, aksinya pun ditonton para pengguna dengan centang biru.

Sosok Putra Siregar bahkan sempat memberi tantangan yang kemudian berhasil dilakukan Bunda Corla. Lantas Putra menyawer Bunda Corla hingga Rp200 juta disertai bukti yang diunggah lewat akun Instagram.

“Terima kasih bunda sudah menghibur rakyat Indonesia di tengah banyaknya PR Netizen saat ini,” ujar Putra Siregar.

Lantas siapa Bunda Corla?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Profil Bunda Corla

Cynthia Corla Pricillia lahir pada 9 September 1974. Ia berasal dari Medan, Sumatra Utara. Saat ini, Corla tinggal di Hamburg, Jerman.

Berdasarkan pengakuannya, Bunda Corla pernah berkarier di dunia hiburan Tanah Air. Dahulu, ia pernah menjadi model video klip dan menjadi pemain figuran.

Tepatnya pada 1999, ketika krisis moneter di Indonesia, Bunda Corla pindah ke Jerman.

Hal itu pernah ia sampaikan lewat Instagram live-nya. Ia bercerita bahwa dulu ia pernah beberapa kali menjadi pemain figuran di film Indonesia, bahkan penah jadi bintang video klip musisi dalam negeri.

Ia juga mengaku sempat menikah dengan pria asal Paris, Perancis, pada 2005 silam. Namun, ia tak menjelaskan status pernikahannya lebih lanjut.

3 dari 3 halaman

Punya Banyak Pengikut

Setiap kali melakukan siaran langsung, kepiawaian Bunda Corla dalam ‘marah-marah’ mampu menarik perhatian penonton. Bahkan, dalam salah satu siaran langsungnya di Instagram, jumlah penonton mencapai lebih dari 234 ribu penonton.

Selain itu, pengikut Bunda Corla di Instagram juga cukup banyak yaitu mencapai 2,3 juta akun. Tidak hanya warganet, para artis dan selebritas Instagram juga ikut menyaksikan siaran langsungnya.

Gaya bicara ceplas-ceplos jadi salah satu ciri khas yang disukai para warganet dari Bunda Corla. Selain itu, aksen Medan-nya yang khas juga sering disebut-sebut jadi daya tarik wanita berdarah Minang itu.

Gaya bicaranya yang ekspresif dan tidak takut untuk berkomentar terkadang bikin orang semakin "relate" dengan keadaan. Tak hanya itu, Bunda Corla selalu memainkan musik dangdut di sela-sela Instagram live-nya.

Meski beribu orang yang menonton live-nya, Bunda Borla mengaku tak pernah bermaksud mencari atau menginginkan gift atau saweran yang diberikan penonton. Ia mengatakan, hanya memanfaatkan fitur live streaming TikTok sebagai hiburan semata.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.