Sukses

Sikap Nasdem Gorontalo Usai Anies Baswedan Ditetapkan sebagai Calon Presiden

Dirinya mengklaim jika sebagian besar masyarakat Gorontalo sudah sepakat jika Anies Baswedan adalah presiden.

Liputan6.com, Gorontalo - Usai ditetapkannya Anies Rasyid Baswedan sebagai calon Presiden (capres) yang diusung partai Nasional Demokrat (NasDem), dukungan dari sejumlah daerah pun berdatangan. Salah satunya dari Provinsi Gorontalo.

Seperti halnya yang dikatakan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Gorontalo, Hamim Pou. Dirinya mengklaim bahwa sebagian besar masyarakat Gorontalo sudah sepakat jika Anies Baswedan menjadi calon presiden.

"Menurut kacamata saya, sebagian besar masyarakat Gorontalo adan mendukung Pak Anies jadi presiden," kata Bupati Bone Bolango itu.

Bahkan, kata Hamim, dirinya atas nama partai pengusung Anies, siap memenangkan pertarungan ke depan. Tentu dengan tetap mengedepankan arahan partai.

"Kalau sudah begitu arahan partai NasDem, kami siap memenangkan," tuturnya.

Terkait dengan ini, Bupati dua periode itu mengaku jika saat ini kader NasDem di Provinsi Gorontalo tetap solid dan tidak ada masalah internal. Bahkan, usai diumumkan Anies sebagai capres internal partai NasDem Gorontalo kini mulai merapatkan barisan.

"Kami solid, kami tidak ada masalah internal pasca diumumkan Pak Anies jadi presiden," tuturnya.

Menurutnya, jika berbeda pendapat di internal partai adalah hal yang lumrah. Akan tetapi itu bukan menjadi masalah, justru perbedaan itu akan membuahkan sebuah solusi konkret jika dibicarakan secara bersama.

"Bagi partai NasDem, jika ada kader yang tidak sejalan dengan keputusan pimpinan pusat mungkin dia bisa out, karena partai NasDem adalah partai yang loyal terhadap keputusan pimpinan," ungkapnya.

"Intinya saya yakin Pak Anies akan menang di Gorontalo pada pilpres mendatang. Insya Allah ini akan berjalan sesuai rencana," ia menandaskan.

Simak juga video pilihan berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Anies Soal Cawapres

Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diberikan kewenangan penuh oleh Ketua Umum NasDem Surya Paloh untuk memilih calon wakil presiden mendampingi dirinya.

Diketahui, Anies telah dideklarasi sebagai calon presiden di Pemilu 2024 yang akan diusung oleh NasDem.

Meski demikian, dia mengaku belum ada pilihan siapa yang akan mendampinginya.

"Tunggu nanti ya masih panjang prosesnya," ujar Anies usai deklarasi calon presiden NasDem di NasDem Tower, Jakarta, Senin (3/10/2022).

Anies pun belum mau bicara peluang dipasangkan dengan Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

"Masih panjang prosesnya, kita lihat sambil berjalan," katanya.

Anies pun tidak menjawab ditanya apakah sudah berkomunikasi dengan Demokrat dan PKS yang dijajaki NasDem.

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyerahkan sepenuhnya kepada Anies Baswedan untuk memilih calon wakil presiden. Sebagai bakal calon presiden yang diusung NasDem, Anies memiliki otoritas penuh untuk mencari wakilnya.

"Soal cawapres kalau NasDem ya sudah kasih otoritas sama Bung Anies," ujar Paloh ketika deklarasi Anies sebagai calon presiden di NasDem Tower, Jakarta, Senin (3/10/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.