Sukses

Kim Jung Gi, Ilustrator Korea Selatan Meninggal Dunia pada Usia 47 Kena Serangan Jantung

Kim Jung Gi merupakan seorang seniman yang mampu membuat ilustrasi dengan sangat cepat.

Liputan6.com, Bandung - Kim Jung Gi, ilustrator asal Korea Selatan meninggal dunia pada usianya yang ke 47 tahun karena serangan jantung di Paris, Perancis. Kabar duka tersebut juga dibagikan di media sosial resmi Kim Jung Gi.

"Dengan sangat sedih dan berat hati kami menginformasikan kepada Anda mengenai wafatnya Kim Jung Gi secara tiba-tiba," tulis pernyatan tersebut diunggah di Instagram Kim Jung Gi, Rabu (5/10/2022).

"Setelah menyelesaikan jadwal terakhirnya di Eropa, Jung Gi pergi ke bandara untuk terbang ke New York di mana ia mengalami nyeri dada dan dibawa ke rumah sakit terdekat untuk dioperasi, namun sayangnya meninggal dunia," sambung keterangan tersebut.

Kim Jung Gi merupakan seorang seniman yang mampu membuat ilustrasi dengan sangat cepat. Ia sering memperlihatkan proses menggambarnya secara langsung kepada orang-orang.

Kariernya dalam menggambar dimulai pada saat menggambar untuk Young Jump yaitu penerbit komik di Korea Selatan dan kemudian membuat komiknya sendiri yaitu Tiger the Long Tail.

Banyak seniman yang mengagumi Kim Jung Gi karena ia sangat dikenal sebagai ilustrator yang menggambar sangat detail tanpa harus melihat gambar referensi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sedang Kerjakan Proyek di Paris

Di Paris, Kim Jung Gi sendiri sedang menyelesaikan ilustrasi dengan tema Batman. Ia menggambar karakter-karakter DC mulai dari Dark Knight, Catwoman, sampai villain atau musuh dari Batman.

Jung Gi juga bahkan sampai dipuji oleh Jim Lee selaku Chief Creative Officer DC Comic dan pimpinan redaksi Marvel Comics C.B Cebulski. Ia juga diapresiasi karen pernah menyumbangkan ilustrasi untuk sampul komik Marvel.

Jung Gi dikenal sebagai seniman yang turut menjadi dosen di sebuah kampus dan mengajari mahasiswanya seputar manhwa atau komik, di mana ia selalu mengajari para mahasiswanya mengenai kemampuan memvisualisasikan momen dan menggabungkan pengamatan kehidupan sehari-hari dengan apa yang ada di dalam imajinasinya.

Tentunya para penggemar Kim Jung Gi dan keluarganya merasakan kehilangan yang luar biasa. Namun tentunya memberikan doa dan rasa terima kasih adalah ungkapan terbaik untuknya.

"Setelah melakukan banyak hal untuk kami, sekarang kamu bisa meletakkan kuasmu. Terima kasih, Jung Gi," dikutip dari Instagram Kim Jung Gi @kimjunggius.

Adapun permintaan dari keluarga Jung Gi juga menyarankan karya milik Jung Gi untuk tetap dipamerkan selama beberapa hari ke depan di Galeri Maghen Paris.

 

Penulis: Natasa Kumalasah Putri

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.