Sukses

Sinopsis The Woman King, Tak Sekadar Perjuangan Prajurit Perempuan Tangguh

Liputan6.com, Bandung - Bioskop Indonesia saat ini memberikan film-film baru berkualitas yang akan membuat kamu mungkin bingung untuk memilih film yang akan kamu tonton. Salah satunya ada film baru bertemakan drama sejarah berjudul The Woman King.

The Woman King adalah film karya Gina Prince-Bythewood dengan penulis naskah Dana Stevens. Film drama sejarah dibalut dengan aksi-aksi menegangkan akan kamu saksikan dalam film ini.

The Woman King akan menjadi film yang membawa kamu mengikuti kisah sang tokoh utama yang tidak hanya seputar peperangan, tetapi juga luka masa lalu, trauma, rasa bersalah serta kewaspadaan yang harus mereka miliki agar dapat hidup menyelamatkan penduduk yang tertindas.

Mengangkat latar cerita tahun 1800-an, The Woman King mengisahkan perjuangan sekelompok prajurit yang terdiri dari para perempuan tangguh. Prajurit ini telah terlatih untuk melindungi kerajaan Dahomey yang lokasinya berada di Afrika.

Latihan keras yang mereka lakukan adalah untuk menguasai keterampilan serta keganasan yang belum pernah ada di dunia. Maka dari itu latihan ini membuat mereka tangguh dan kuat sehingga musuh akan sulit menebak strategi yang akan digunakan oleh mereka.

Adapun para prajurit tersebut dipimpin oleh seorang Jendral bernama Nanisca yaitu seorang pemimpin yang dikenal tidak akan segan dalam membunuh siapapun yang menghalangi dirinya. Kisah ini juga akan menceritakan sang jendral yang dihadapkan dengan ancaman baru yaitu membahayakan kedudukannya.

Karena ancaman tersebutlah Jendral Nanischa akhirnya melatih para generasi selanjutnya dalam melawan musuh asing. Mereka mempunyai tekad dalam melenyapkan musuh-musuh yang mempunyai motif menghancurkan cara hidup mereka.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 3 halaman

Daftar Pemeran

Film The Woman King ini telah tayang di CGV dari 5 Oktober 2022. Dengan durasi film 2 jam 25 menit, kamu akan menyaksikan film yang telah rilis perdana di Festival Film Internasional Toronto ini.

Film ini juga dibintangi oleh aktor-aktor seperti Viola Davis yang pernah bermain film The First Lady, Thuso Mbedu yang pernah bermain The Underground Railroad, Lashana Lynch yang pernah bermain No Time To Die dan Doctor Strange, dan Sheila Atim yang pernah bermain dalam film Doctor Strange.

3 dari 3 halaman

Mendapat Banyak Pujian

Tak hanya sekadar menghibur belaka, The Woman King juga mendapatkan pujian dari para kritikus profesional. Di Rotten Tomatoes, dari 196 ulasan menghasilkan skor 94 persen. Sementara Metacritic memberikan skor 77 dari 100 melalui 47 ulasan.

 

Penulis: Natasa Kumalasah Putri

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.