Sukses

Daftar Ayat Alkitab tentang Kesabaran dan Bersyukur di Setiap Keadaan

Liputan6.com, Jakarta - Alkitab adalah saksi dari peristiwa bersejarah betapa luar biasanya pembuatan dunia yang kita tinggali saat ini. Kita dapat mendengarkan Alkitab, membacanya, dan menghafalkannya, namun kita juga perlu merenungkannya terus-menerus supaya kita memperoleh pengertian mendalam tentangnya dan menghidupinya.

Ayat Alkitab juga mengajarkan kita tentang kesabaran, untuk bersikap dalam berbagai situasi seperti. Saat mengalami kesulitan finansial di kala pandemi, bertengkar dengan pasangan, berseteru dengan orang lain, sampai ke hal remeh semacam koneksi internet yang lelet.

Masalah-masalah yang datang itu terkadang membuat manusia menjadi kehilangan kesabaran. Jika sudah begitu, hal-hal negatif mungkin akan dilakukan dan dirasakan oleh mereka.

Ayat Alkitab juga mengingatkan kita tentang mengucap syukur. Kita harus selalu bersyukur kepada Tuhan atas berkah dan keajaiban yang telah kita raih dari tangannya, karena dengan dia kita telah mencapai setiap penaklukan dan kemenangan, dialah yang membuka setiap kesempatan dalam hidup kita.

Daftar ayat Alkitab di bawah ini mengajak kita untuk melatih kesabaran dan bersyukur di setiap waktu. Disimak ya!

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 3 halaman

Ayat Alkitab tentang Kesabaran

Yohanes 3:36

"Barangsiapa percaya kepada Anak, ia beroleh hidup yang kekal, tetapi barangsiapa tidak taat kepada Anak, ia tidak akan melihat hidup, melainkan murka Allah tetap ada di atasnya."

Yohanes 1:3-4

 

"Mengatakan ujian iman menghasilkan ketekunan. Karena ketekunan akan menjadikan kita sempurna dan utuh serta tak kekurangan suatu apa pun."

Yesaya 46:4

 

"Sampai masa tuamu Aku tetap Dia dan sampai masa putih rambutmu Aku menggendong kamu. Aku telah melakukannya dan mau menanggung kamu terus; Aku mau memikul kamu dan menyelamatkan kamu."

Amsal 25:15

 

"Dengan kesabaran seorang penguasa dapat diyakinkan dan lidah lembut mematahkan tulang."

2 Timotius 2:24-25

"Sedangkan seorang hamba Tuhan tidak boleh bertengkar, tetapi harus ramah terhadap semua orang. Ia harus cakap mengajar, sabar dan dengan lemah lembut dapat menuntun orang yang suka melawan, sebab mungkin Tuhan memberikan kesempatan kepada mereka untuk bertobat dan memimpin mereka sehingga mereka mengenal kebenaran."
3 dari 3 halaman

Ayat Alkitab tentang Bersyukur

Filipi 4:6

 

"Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apa pun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur."

Efesus 5:20

"Ucaplah syukur senantiasa atas segala sesuatu dalam nama Tuhan kita Yesus Kristus kepada Allah dan Bapa kita."

Mazmur 107:1

 

“Bersyukurlah kepada Tuhan, sebab Ia baik! Bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya.

Efesus 2:8

"Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah."

1 Tesalonika 5:18

"Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.