Sukses

4 Rekomendasi Kanal Youtube Pengulas Alur Cerita Film, Cocok Buat Kamu yang Sibuk

Liputan6.com, Bandung - Bagi mereka yang sibuk berkegiatan sehari-hari namun memiliki hobi menonton film, sering merasa tak tahu film apa yang harus ditonton.

Di media sosial Youtube, ada beberapa kanal yang mengulas alur cerita film yang bisa disimak atau bahkan hanya didengar ketika kita melakukan aktivitas.

Para pengulas cerita film di Youtube ini memberikan kita sedikit gambaran film-film baik itu film populer maupun film lawas. Tentu saja, ada peringatan spoiler ketika menyimak ulasan alur cerita film dari kanal Youtube.

Di Youtube, ada banyak kanal yang menyajikan ulasan alur cerita film. Mereka membagikan cerita dan membahas alur film dengan gaya dan ciri khas masing-masing tentunya agar membuat kita memahami isi dari film tersebut.

Berikut rekomendasi para pengulas alur cerita film yang mungkin cocok dengan selera kamu. Oya, mereka juga sudah memiliki jutaan views, lho!

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 5 halaman

1. IQ7

Kanal pertama dan tentunya paling banyak dikunjungi adalah IQ7. Kanal ini menjadi rekomendasi pertama karena membawakan alur cerita sebuah film dengan sangat baik. Selain gaya bercerita yang runut, IQ7 juga kerap memperlihatkan percakapan tokoh di dalam film.

IQ7 cocok bagi orang yang lebih sering mendengar sambil bekerja atau mereka yang sibuk dengan keseharian bekerja tapi ingin menonton film. IQ7 meringkas film dengan bahasa yang kocak namun jelas dan detail, sehingga 7–20 menit saja kita sudah menghabiskan satu film.

Sejauh ini, banyak yang menyebut bahwa empunya kanal IQ7 adalah Jon Aris, asal Jawa Barat dan menyunting videonya menggunakan ponsel pintar. Dilihat Sabtu (24/9/2022), kanal IQ7 mendapatkan 3,97 juta subscriber dan 496 juta kali ditonton. Membagongkan!

3 dari 5 halaman

2. Saqahayang

Kanal Youtube Saqahayang juga cocok bagi kalian yang memiliki sedikit waktu luang untuk menonton film. Namun, untuk para calon penonton kanal ini sebaiknya mempersiapkan mental baja. Soalnya, Saqahayang suka mengejutkan penonton secara tiba-tiba.

Saqahayang sendiri memiliki 2,4 juta subscribers dan 451 juta views per Sabtu (24/9/2022). Pemilik akun, Reza mengulas alur cerita film bergenre horor, mistery, thriller, splatter, hingga slasher. Kanal ini juga tak sungkan menampilkan berbagai macam adegan sadis kepada penonton, meski tetap disensor tentunya.

Kebanyakan video ulasan film Saqahayang berdurasi kurang dari 30 menit.

4 dari 5 halaman

3. Kamar Film

Kalau ingin menonton ulasan cerita film dengan suasana yang lebih serius dan mengharukan, Kamar Film adalah pilihan tepat. Tak hanya itu, genre yang diulas oleh Kamar Film lebih beragam ketimbang IQ7 atau Saqahayang.

Genrenya mulai dari horor, romance, dystopian, action, Sci-Fi, thriller, dan masih banyak lagi. Durasi dari setiap video yang diunggah oleh Kamar Film kebanyakan di bawah 30 menit.

Dilihat dari subscriber-nya, kanal ini per Sabtu (24/9/2022), punya 1,19 juta dan sudah 15 juta kali ditonton.

5 dari 5 halaman

4. Bale Movie

Berbeda dari tiga kanal Youtube lainnya yang diisi suara pria, kanal Bale Movie justru memiliki narator wanita yang cukup informatif dan menceritakan alur film dengan baik.

Kanal ini juga memiliki banyak penggemar. Per 24 September 2022, Bake Movie memiliki 1,12 juta subscriber dan sudah ditonton lebih dari 181 juta kali.

Beberapa kalangan yang menyaksikan ulasan Bale Movie seperti terbawa ke dalam film. Bale Movie juga selalu meminta masukan dari pengikutnya di Youtube jika cara penyampaian cerita film tidak dimengerti atau terlalu cepat.

Itulah empat kanal Youtube yang mengulas alur cerita film. Mana favoritmu?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.