Sukses

4 Rekomendasi Kolam Renang Khusus Wanita Berhijab di Bandung

Bagi sebagian wanita khususnya wanita muslim pastinya tidak ingin bentuk tubuhnya dilihat oleh orang lain terutama oleh lawan jenis.

Liputan6.com, Bandung - Aktivitas renang adalah sebuah olahraga air yang banyak disukai oleh banyak orang. Tak hanya itu, dalam renang pun ada beberapa pakaian khusus yang digunakan agar aktivitas renang dapat berjalan dengan lancar dan nyaman.

Sudah jadi pemandangan umum bola pakaian renang ketika masuk ke air akan membentuk lekukan tubuh seseorang. Tentunya bagi sebagian wanita khususnya wanita muslim, tidak ingin bentuk tubuhnya dilihat oleh orang lain terutama oleh lawan jenis.

Untuk menghindari hal tersebut, terdapat beberapa kolam renang khusus wanita yang dapat dikungjungi agar para wanita bisa berenang dengan nyaman tanpa rasa khawatir.

Berikut adalah empat rekomendasi tempat renang di Bandung yang aman untuk wanita berhijab.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kolam Renang Muslimah Arcamanik

Kolam Renang Muslimah Arcamanik ini berlokasi di daerah Arcamanik yang mana tempat renang ini menjadi salah satu tempat renang khusus wanita dan memberikan fasilitas untuk para wanita berhijab.

Berlokasi di Jalan Permata Permai XI No.1A, Cisaranten Kulon, Kec. Arcamanik, Kota Bandung. Tempat renang ini buka setiap Senin sampai Kamis, mulai dari pukul 8 pagi hingga jam setengah 5 sore.

3 dari 5 halaman

Hijab Swimming Pool

Hijab Swimming Pool adalah tempat kolam renang yang berada di lingkungan Floating Market. Tempat renang ini sesuai dengan namannya yaitu untuk wanita yang menggunakan hijab agar bisa berenang dengan nyaman.

Beralamatkan di Jalan Grand Hotel No.33E, Lembang, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Tempat ini buka dari pukul 9 pagi hingga 7 malam. Kecuali pada Sabtu dan Minggu tutup pada pukul 8 malam.

4 dari 5 halaman

Kolam Renang Al Masoem

Kolam Renang Al Masoem merupakan salah satu tempat renang yang dikelola oleh Yayasan Al Masoem Bandung. Tempat renang ini cukup terkenal di kalangan para wanita berhijab sebab terdapat kolam terpisah untuk putra dan putri.

Beralamatkan di Jalan Rancaekek, Cipacing, Kec. Jatinangor, Bandung, tempat renang ini buka setiap hari mulai dari pukul 8 pagi hingga jam 4 sore. Kecuali untuk Jumat sampai pukul 11 siang dan buka lagi setelah jumatan pukul 1 siang sampai jam 4 sore.

5 dari 5 halaman

Kolam Renang Telkom University

Kolam renang di Kampus Telkom ini dapat kamu kunjungi terutama untuk para wanita berhijab. Pasalnya, di tempat kolam Telkom University terdapat dua kolam renang yang dipisahkan untuk putra dan putrinya.

Alamat dari kampus Telkom sendiri ada di Jalan Telekomunikasi (Terusan Buah Batu), Sukapura, Kec. Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung. Buka setiap Senin sampai dengan Jumat mulai dari pukul 8 pagi hingga setengah 5 sore.

Penulis: Natasa K

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.