Sukses

Cara Mudah Mengunduh Video YouTube Menjadi MP3 Secara Legal

Liputan6.com, Bandung - Mendengarkan lagu menjadi salah satu aktivitas yang banyak disukai oleh orang-orang, baik itu untuk menghibur diri ataupun memberikan semangat dalam beraktivitas. Banyak genre lagu yang bisa kita dengarkan seperti rock, hiphop, pop, hingga kpop. Lagu sendiri diputar dengan format MP3.

Namun bagaimana jika ingin mendengarkan lagu yang hanya ada di platform YouTube saja? Ada cara yang mudah dan legal untuk kamu lakukan dalam mendengarkan lagu dari YouTube sehingga kamu tidak perlu merasa takut dan ragu jika mendengarkan lagu secara illegal.

Cara mudahnya adalah kamu bisa mengunduh aplikasi dari YouTube sendiri bernama YouTube Music. Aplikasi YouTube Music ini bisa kamu gunakan untuk mendengarkan lagu dengan mudah.

Adapun kamu harus mempersiapkan berlangganan kepada YouTube Music Premium dengan harga yang cukup terjangkau yaitu Rp49.000 per bulan.

Jika sudah berlangganan YouTube Music Premium, kamu dapat mendengarkan musik di YouTube tanpa harus khawatir ada iklan yang menganggu aktivitas mendengarkanmu tersebut. Yang pasti pengguna premium juga bisa mengunduh lagu tersebut agar dapat didengarkan secara offline.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 3 halaman

Langkahnya

Berikut adalah beberapa cara mudah dalam mengunduh lagu di YouTube tersebut ke dalam MP3 agar bisa kamu dengarkan secara offline.

  • Pertama-tama kamu harus mengunduh aplikasi YouTube Music terlebih dahulu, aplikasi ini tersedia baik di Google Play Store untuk android ataupun Apple Store untuk perangkat iOS.
  • Setelah aplikasi sudah terunduh kamu tinggal membuka aplikasi tersebut
  • Kemudian cari lagu yang ingin kamu unduh atau dengarkan secara offline.
  • Jika kamu sudah menemukan lagu yang kamu inginkan, kamu tinggal mengklik tanda 3 titik yang ada di bagian kanan, setelah itu akan ada pilihan download dan tinggal diklik saja.
  • Setelah itu kamu sudah otomatis mengunduh lagu tersebut, tinggal kamu tunggu proses unduhnya selesai dan lagu pun sudah bisa didengarkan.
3 dari 3 halaman

Tanpa Iklan

Cara mendengarkan lagu di YouTube Music sangatlah mudah terutama jika sudah berlangganan premium. Kamu dapat mendengarkannya secara offline dan dapat diakses lewat library. Sehingga kamu bisa dengan nyaman menikmati lagu tanpa gangguan iklan dan dengan layar ponsel yang terkunci.

Penulis: Natasa K

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.