Sukses

Tidak Selamanya Ngopi di Jakarta Itu Mahal, Ini Rekomendasinya

Setelah menyusuri beragam tempat ngopi di Jakarta, kita harus menghindari tempat-tempat kopi di beberapa lokasi. Apalagi, jika mereka menawarkan tempat yang estetik dan wow. Biasanya, ada "harga" yang harus dibayar.

Liputan6.com, Bandung - Buang jauh-jauh perasaan ngeri dan takut kalau bayar bill segelas kopi di Jakarta. Belum lagi, harga kopi belum termasuk PPN 11% dan biaya pelayanan 5%. Karena sesungguhnya tidak semua tempat ngopi di Jakarta itu mahal, kok. Meskipun lebih banyak yang mahal dibanding murahnya.

Sejumlah kafe tentu harganya bikin merinding untuk para pegawai bergaji UMR DKI Jakarta. Karena, gaji harus dipas-pasin dengan biaya kos dan kebutuhan makan. Alhasil, keinginan ngopi harus dihitung sebagai budget ketat dan jajan kesenangan. 

Setelah menyusuri beragam tempat ngopi di Jakarta, kita harus menghindari tempat-tempat kopi di beberapa lokasi. Apalagi, jika mereka menawarkan tempat yang estetik dan wow. Biasanya, ada "harga" yang harus dibayar.

Namun, ada kok tempat ngopi di Jakarta yang harganya merakyat alias murah meriah dengan atau tanpa PPN (biasanya sudah termasuk). Di manakah itu? Intip tempat rekomendasinya di sini:

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Starling Bundaran HI

Starling adalah singkatan dari "Starbucks Keliling", penjaja kopi dan minuman saset lainnya yang mereka bawa menggunakan sepeda. Starling kerap ditemukan di ibu kota, di jalan-jalan utama, dan jalan besar. Keberadaan Starling sudah menjadi bagian yang tak terpisahkan. Terutama bagi para pegawai, pekerja di jalanan, dan orang-orang yang ingin ngopi saset di gelas plastik. Maka Starling adalah jawaban dan angin segar bagi mereka yang ingin ngopi dengan modal Rp5.000 saja.

Tak hanya kopi, mereka juga menyediakan aneka minuman saset lain. Mau yang dingin atau yang panas, semua tersedia. Tak heran, Starling menjamur di ruas jalan besar terutama di Bundaran HI. Biasanya, menjelang sore, banyak orang yang duduk-duduk nongkrong sambil menyeruput kopi saset sambil berfoto membelakangi air mancur tersebut.

Indomaret Point Coffee

Adanya kopi "beneran" di Indomaret menjadi angin segar bagi penikmat kopi. Dengan harga yang cukup di bawah harga pasaran, Point Coffee selalu menjadi andalan. Segelas kopi dengan cup yang lebih besar dari pada pemain es kopi susu lainnya, tentu bisa dikatakan lebih murah dengan harga Rp20.000-an. Belum lagi banyaknya diskon, membuat penikmat kopi Point Coffee tambah mencintainya. 

3 dari 3 halaman

Berikutnya

TUKU

Merek pelopor es kopi susu yang rich and creamy ini tentu bisa dikatakan murah meriah. Dengan segelas es kopi susu Rp20.000, kamu sudah bisa menikmati kopi yang berkelas dan enak di lidah. Tanpa embel-embel tax and service, TUKU wajib menjadi daftar kuliner kopi kamu jika bertandang ke Jakarta. Selain di ibu kota, TUKU juga membuka gerainya di daerah Tangerang Selatan.

Family Mart

Pernah dengan hebohnya Kopi Susu Keluarga (KSK) Family Mart berhenti produksi? Ah, tentu saja itu hanya gimmick Family Mart. Es kopi susu yang sering disebut KSK ini menjadi andalan masyarakat ibu kota yang ingin ngopi dengan budget murah meriah. Dengan kocek Rp13.000 saja, kamu sudah bisa meminum KSK yang tersedia di beberapa tempat, terutama di stasiun-stasiun commuter line.

Penulis: Fathia Uqimul Haq

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.