Sukses

Sinopsis 'Nope', Film Horor Fiksi tentang Misteri di Gurun Pasir Karya Jordan Peele

Film ini diperankan oleh Daniel Kaluuya.

Liputan6.com, Bandung - Jordan Haworth Peele, aktor, komedian sekaligus filmmaker yang dikenal dari penampilannya dalam film dan series televisi bergenre komedi ataupun horor, kini mengeluarkan satu karyanya yang terbaru yaitu film "Nope".

Film ini diperankan oleh Daniel Kaluuya yang juga pernah mempunyai pengalaman sebelumnya menjadi aktor dalam film yang Peele buat. Nope sendiri mempunyai genre science fiction horror film atau film horor fiksi.

Selwin Daniel Kaluuya, ada juga pemerain lain seperti Keke Palmer, Steven Yeun, Michael Wincott dan Brandon Perea.

Nope menceritakan tentang sebuah keluarga yang tinggal di pedalaman California, Amerika Serikat. Keluarga ini terdiri dari dua kakak beradik bernama OJ Haywood (Daniel Kaluuya) dan ayah OJ (Keith David).

Suatu hari keluarganya mengalami suatu kejadian di mana ayah OJ meninggal karena kecelakaan yang sangat misterius. Karena sang ayah meninggal dunia, OJ harus menjadi penerus bisnis keluarganya yaitu peternakan kuda.

OJ bersama saudaranya Emerald Haywood (Keke Palmer) harus mencoba mempertahankan bisnis tersebut.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fenomena Aneh di Langit

OJ sendiri berusaha untuk mencari tahu dan menyelidiki apa yang membuat ayahnya meninggal. Sampai akhirnya ia menemukan fenomena yang sangat aneh, di mana mereka menemukan sebuah awan yang sangat misterius berada di atas langit.

OJ dan saudarinya tersebut akhirnya berusaha untuk mencari bukti atas fenomena tersebut. Mengingat awan itu seperti UFO, maka dari itu mereka berusaha mencari bukti kehadiran UFO dengan merekam kedatangannya.

Mereka juga tidak hanya mencari tahu sendiri, namun juga meminta bantuan dari seorang karyawan toko teknologi bernama Angel (Brandon Perea) serta seorang sinematografer bernama Antlers Holst (Michael Wincott).

Sementara mereka mencari tahu hal misterius tersebut, para penduduk desa juga bersama untuk berjuang menyelamatkan diri dari fenomena tersebut.

3 dari 3 halaman

IMAX

Film Nope ini sendiri juga menjadi salah satu film yang dinantikan jalan ceritanya karena Jordan Peele sendiri sukses membuat film horor modern berjudul Get Out. Film tersebut mendapatkan banyak sekali penghargaan, salah satunya mendapatkan Best Original Screenplay dalam penghargaan Oscar.

Hollywood sendiri sudah terlebih dahulu menayangkan film horor andalan yang menggunakan teknologi IMAX berjudul Nope. Film itu rilis di bioskop Amerika Serikat sejak 22 Juli 2022.

Jordan Peele sendiri sempat menjelaskan kepada pihak IMAX Amerika Serikat bahwa film Nope memang sejak awal menggunakan kamera IMAX. Hal itu dilakukan, salah satunya dalam rangka menyajikan gambar pesawat alien alias UFO.

Penulis: Natasa K

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.