Sukses

Mengenang Sosok Olivia Newton-John, Bintang Film Grease yang Berjuang Keras Melawan Kanker Payudara

Liputan6.com, Bandung - Olivia Newton-John, aktris sekaligus penyanyi pop asal Inggris meninggal dunia pada usia 73 tahun. Semasa hidup, wanita kelahiran Cambridge pada 26 September 1948 itu berjuang keras melawan kanker payudara yang telah diidapnya lebih dari 30 tahun.

Olivia diketahui bahwa ia mempunyai riwayat kanker payudara metastasis hingga ke tulang belakang.

Ia pun secara terbuka membagikan cerita mengenai perjuangannya dalam melawan kanker payudara, perawatannya serta harapan yang ada pada dirinya tidak pernah berakhir.

Olivia mengungkapkan, pertama kali dirinya didiagnosis mempunyai kanker payudara adalah pada 1992 di mana ia fokus untuk membangun kehidupan di luar penyakit serta merangkul sebuah pola pikir untuk memprioritaskan keluarga, pencerahan serta janji pengobatan alternatif.

Sang pemeran film Grease ini kemudian berkomitmen untuk penelitian kanker serta mengumpulkan uang selama beberapa dekade. Ia juga membuka Olivia Newton-John Cancer Wellness dan Pusat Penelitian di Australia pada 2015 di bawah kemitraan dari rumah sakit lokal dan Institut Penelitian Kanker Olivia Newton-John.

Sang suami yang mengetahui bagaimana perjuangan dari istrinya juga mengunggah sebuah foto di Instagram dengan ungkapan yang mengharukan. 

"Olivia telah menjadi simbol kemenangan dan harapan selama 30 tahun berjuang melawan kanker payudara," kata suami Olivia, John Easterling. 

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Pesan Haru John Travolta

Olivia Newton-John terkenal pada salah satu film yang pernah ia bintangi yaitu Grease. Film ini diperankan oleh Olivia dengan lawan mainnya John Travolta yang juga sahabatnya.

John pun menuliskan pesan haru untuk Olivia Newton-John sambil mengunggah foto Olivia sewaktu masih muda.

"Olivia tersayang, kamu membuat hidup kami jauh lebih baik. Dampakmu luar biasa. Aku sangat mencintaimu, kami akan melihatmu dan kami semua akan bersama lagi. Milikmu sejak pertama kali melihatmu dan selamanya! Danny-mu, John mu!" tulis John Travolta yang juga menyebutkan nama karakter ikonisnya yaitu Danny Zuko yang pernah berperan dengan Olivia Newton-John dalam film Grease pada 1978.

3 dari 3 halaman

Ayahnya Agen MI5 di Perang Dunia II, Kakeknya Peraih Nobel

Ayah sang aktris ternyata punya profesi yang sangat menarik. Ia adalah seorang agen MI5, yang berperan sebagai mata-mata Inggris dalam Perang Dunia II. Sementara kakeknya dari garis keturunan ibunya, adalah peraih Nobel, Max Born.

Dilansir dari laman Wikipedia, Max Born adalah seorang fisikawan Jerman yang fokus pada pengembangan mekanika kuantum. Ia meninggalkan negaranya setelah Nazi berkuasa pada 1933.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS