Sukses

Video Penganiayaan Pelajar di Bitung Viral di Medsos, Polisi Amankan 4 Siswa

Liputan6.com, Bitung - Aparat Polres Bitung mengamankan empat siswa yang diduga pelaku penganiayaan sesama pelajar. Kasus ini sempat viral di medsos pada pekan lalu.

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast mengatakan, para terduga pelaku masing-masing berinisial V (18), E (15), W (16), dan A (16).

“Keempatnya warga Kota Bitung. Diamankan di wilayah Kecamatan Ranowulu, Kota Bitung, Sulut, pada Rabu (3/8/2022) sore, sekitar pukul 17.00 Wita,” ungkap Abast.

Keempatnya diduga menganiaya seorang korban berinisial R (16), warga Kota Bitung. Kejadiannya di depan salah satu SMK di Kota Bitung, pada Rabu (3/8/2022), sekitar pukul 11.30 Wita.

“Pemicu penganiayaan, beberapa hari sebelumnya saat V menerima telepon dari temannya, tiba-tiba mendengar teriakan. V pun tidak terima atas teriakan tersebut, lalu bertanya kepada temannya, siapa yang berteriak itu, yang ternyata adalah R,” ungkap Abast.

V kemudian mengajak ketiga pelaku lainnya dengan berboncengan menggunakan satu sepeda motor untuk mencari korban. Saat bertemu di TKP, kedua pelajar pun terlibat adu mulut terkait teriakan tersebut.

“V lalu memukul korban, kemudian diikuti oleh A dan W, hingga korban terjatuh di trotoar. Sedangkan E berdiri sambil melihat kejadian tersebut,” kata Abast.

Setelah itu keempatnya kembali berboncengan sepeda motor meninggalkan lokasi sambil berteriak-teriak.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Viral di Medsos

Kasus penganiayaan ini kemudian viral di medsos. Entah siapa yang merekam dan menyebarkannya.

Sementara itu korban yang mengalami luka lecet di siku kiri dan merasakan sakit di beberapa bagian tubuhnya, dilarikan teman-temannya ke RS Budi Mulia Kota Bitung. Orang tua korban lalu melaporkan kasus penganiayaan secara bersama-sama ini ke Polsek Maesa, beberapa saat usai kejadian.

“Laporan direspons cepat Tim Resmob Polres Bitung dengan melakukan penyelidikan kemudian menangkap para terduga pelaku beserta satu unit sepeda motor yang digunakan ke TKP,” ujarnya.

Keempatnya beserta barang bukti lalu diamankan di Mapolsek Maesa untuk diperiksa lebih lanjut.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS