Sukses

5 Podcast untuk Pengembangan Diri, Banyak Pembicara Keren di Sini

Liputan6.com, Yogyakarta - Selain film dan musik, podcast telah menjadi opsi hiburan yang banyak dinikmati milenial. Podcast merupakan konten audio dengan tema yang spesifik yang dapat didengarkan secara online maupun offline.

Seperti halnya radio, keunggulan podcast adalah bisa dinikmati tanpa mengganggu aktivitas pendengarnya. Pembahasan tema setiap podcast pun beragam, seperti lifestyle, komedi, dan self-improvement atau pengembangan diri.

Bagi kamu yang ingin meningkatkan kualitas diri, berikut lima rekomendasi podcast pengembangan diri yang bisa kamu dengarkan:

1. Thirty Days of Lunch

Thirty Days of Lunch adalah podcast yang diinisiasi oleh Ario Pratomo dan Fellexandro Ruby pada tahun 2018. Konsepnya adalah obrolan santai bersama para ahli di jam makan siang.

Podcast ini mengangkat tema seputar karir, produktivitas, dan literasi finansial. Narasumber yang diundang pun tak kalah inspiratif, seperti Najwa Shihab, Alanda Kariza, dan Ernest Prakasa.

Saat ini, Thirty Days of Lunch sudah memasuki musim keempat. Kamu bisa mendengar obrolan menarik mereka melalui platform Spotify.

2. Makna Talks: The Friday Podcast

Didirikan oleh Iyas Lawrence pada tahun 2017, The Friday Podcast memiliki konsep wawancara bersama para bintang tamu dari beragam profesi. Kamu bisa mendapat banyak pandangan baru seputar self-branding, produktivitas, dan karir.

Wawancara yang santai ditambah riset-riset yang dilakukan Iyas membuat podcast ini menarik dan easy-listening. Podcast tersebut bisa kamu nikmati melalui platform Spotify.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Satu Persen Podcast

3. Satu Persen Podcast

Satu Persen Podcast membahas isu yang relate dengan kehidupan milenial, yaitu self-help dan kesehatan mental. Sesuai dengan namanya, Satu Persen mengajak para pendengarnya untuk berkembang menjadi pribadi yang lebih baik, setidaknya satu persen.

Podcast ini berhasil meraih Top Five Podcast di bidang Pendidikan se-Indonesia di Spotify. Melalui kurikulum Satu Persen, setiap topik di podcast tersebutnakan dibahas bersama dengan para ahli, founder, mentor, psikolog, dan pakar yang ahli di bidangnya.

4. Menjadi Manusia

Cerita yang terlihat sederhana bisa memberikan sudut pandang baru bagi yang mendengarkan. Menjadi Manusia adalah platform di mana para pendengar dapat mengirimkan cerita hidupnya juga mendengarkan cerita dari beragam perspektif.

Cerita-cerita yang disajikan tersebut diharapkan bisa membantu pendengarnya menghadapi permasalahan dalam hidup. Menjadi Manusia bisa didengarkan di Spotify dan saat ini telah mencapai lebih dari 295 episode.

5. On Marissa's Mind

On Marissa’s Mind adalah podcast yang dibuat oleh Marissa Anita. Podcast ini memiliki tema yang mengangkat beberapa topik kehidupan.

Melalui podcast pendek berdurasi kurang dari 10 menit, podcast ini bisa membuat kamu melihat perspektif baru yang dapat membantu perkembangan pribadi.

(Resla Aknaita Chak)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS