Sukses

Yuk, Intip Keseruan Perlombaan Menembak di Danau Toba

Perlombaan menembak 2nd Indonesia Internasional Long Range Shooting Grand Prix Seri IV 2022 yang diadakan di Desa Sipolha, Kecamatan Pematang Sidamanik, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara (Sumut) dimulai.

Liputan6.com, Simalungun Perlombaan menembak 2nd Indonesia Internasional Long Range Shooting Grand Prix Seri IV 2022 yang diadakan di Desa Sipolha, Kecamatan Pematang Sidamanik, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara (Sumut) dimulai.

Desa Sipolha yang berada di pinggiran Danau Toba kembali dipilih menjadi lokasi penyelenggaraan perlombaan menembak 2nd Indonesia Internasional Long Range Shooting Grand Prix Seri IV.

Perlombaan ini merupakan sarana kompetisi yang diselenggarakan tahunan sebagai wujud kecintaan terhadap olahraga menembak high power rifle.

Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) Jimmy Bernando Panjaitan, mengucapkan selamat berlomba kepada para peserta Perlombaan 2nd Indonesia Internasional Long Range Shooting Grand Prix Seri IV 2022.

"Saya berpesan tetap selalu menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding," katanya, Jumat (29/7/2022).

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dukung Pengembangan Danau Toba

Dikatakan Jimmy, pihaknya sangat mendukung perlombaan menembak yang diadakan Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin).

Perlombaan menembak berskala internasional tersebut merupakan bentuk dukungan semua pihak terhadap program pemerintah dalam mendukung Danau Toba sebagai destinasi parisiwata super prioritas.

"Kehadiran para peserta penembak diharapkan dapat memperkenalkan Danau Toba melalui media sosial masing-masing," ujar Jimmy.

3 dari 4 halaman

Pesan Menparekraf Sandiaga Uno

Diungkapkan Jimmy, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menaprekraf) Sandiaga Uno berpesan untuk selalu berkolaborasi dengan semua pihak.

Saat ini Sandiaga Uno sangat fokus terhadap pengembangan Danau Toba sebagai salah satu destinasi pariwisata super prioritas, dengan menghadirkan berbagai program dukungan di Danau Toba.

Salah satu program dukungan tersebut adalah menyelenggarakan event dan promosi. Harapan ke depan, dengan diadakannya beberapa event di Danau Toba dapat meningkatkan jumlah kunjungan.

"Sehingga berdampak pada perekonomian masyarakat di kawasan Danau Toba," Jimmy menandaskan.

4 dari 4 halaman

Telah Dilakukan Daftar Ulang

Sebelumnya, Kamis, 28 Juli 2022, perlombaan menembak 2nd Indonesia Internasional Long Range Shooting Grand Prix Seri IV 2022 di Desa Sipolha, telah masuk dalam tahapan pengambilan ID Card, Equipment Control Senjata, Technical Meeting, Pengundian, dan Sighting and Calibration 2.

Telah dilakukan daftar ulang peserta Equipment Control Senjata dan Sighting and Calibration 1. Lalu diadakan pertandingan Nomor Semi Auto Khusus bagi peserta Multi Class, dilanjutkan dengan Nomor Semi Auto Rem Khusus Peserta Multi Class.

Para peserta dari Sumut dan juga beberapa wilayah Indonesia telah berdatangan. Mereka juga telah melakukan latihan untuk menguasai areal perlombaan. Tantangan menembak di lokasi ini dinilai cukup menarik.

Bahkan, perlombaan ini juga menguji kemampuan para sniper atau penembak jitu dalam menembak. Karena, target sasarannya ke Pulau Hole di Danau Toba.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.