Sukses

Heboh WNA Australia Meninggal di Selokan di Bali, Ditemukan Barang Bukti Tak Terduga

Polisi Resor Badung mengevakuasi jenazah warga negara atau WNA Australia yang ditemukan meninggal dunia di dalam selokan, di Jalan Bumbak, Kuta, Badung, Bali

Liputan6.com, Bali - Polisi Resor Badung mengevakuasi jenazah warga negara atau WNA Australia yang ditemukan meninggal dunia di dalam selokan, yang diduga korban kecelakaan tunggal di Jalan Bumbak, Kuta, Badung, Bali, Minggu.

"Pada hari ini tanggal 24 Juli 2022 sekira pukul 05.10 WITA, ditemukan mayat laki-laki WNA di dalam selokan, diduga korban hilang kendali (saat mengendarai sepeda motor)," kata Kepala Seksi Humas Polres Badung Iptu Ketut Suardana di Denpasar, Bali, Minggu.

Setelah dilakukan pemeriksaan, korban meninggal di selokan diketahui bernama Keith Thomas Counghlan (27), warga negara Australia yang sedang berlibur di Bali.

Menurut informasi warga setempat bernama I Wayan Sumertha (42), sekitar pukul 05.10 Wita, ketika melintas di TKP dari arah Barat melihat ada yang janggal di dalam selokan.

Kemudian saksi berhenti lalu mengambil HP untuk penerangan dan melihat ada sepeda motor Honda Vario Techno warna hitam di selokan.

Di selokan, saksi melihat ada kaki korban yang diduga sudah meninggal dunia. Setelah itu, saksi langsung menghubungi Prajuru desa adat Anyar Kelod untuk mendatangi lokasi kejadian perkara (TKP).

Sementara itu, I Wayan Rudita (45) warga desa Anyar Kelod, Kelurahan Kerobokan, Kecamatan Kuta Utara, Badung, Bali menceritakan saat sedang berada di rumah, saksi menerima panggilan dari masyarakat yang memberi informasi bahwa ada WNA meninggal dunia ditemukan di dalam selokan.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diduga Mabuk

Selanjutnya, pukul 06.00 Wita saksi tiba di TKP dan langsung melakukan pengecekan dan memang benar ada WNA yang diduga telah meninggal. Mengetahui kondisi itu, saksi selanjutnya menghubungi kepolisian.

Sekitar pukul 06.30 Wita, tim Unit Kecil Lengkap (UKL) Polres Badung melalui Polsek Kuta Utara dipimpin Perwira Pengawas Panit Yanmin Intelkam Polsek Kuta Utara Toba di TKP dan langsung olah TKP dan memeriksa saksi-saksi.

Jenazah korban dievakuasi pada pukul 07.15 Wita menggunakan mobil ambulans milik BPBD Kabupaten Badung menuju RSUD Sanglah. Dari TKP, polisi kemudian mengamankan sejumlah barang bukti berupa HP, dompet berisi dua lembar uang pecahan Rp100.000, dua kartu ATM milik korban dan sepeda motor Honda Vario nomor Polisi DK 2891 FBE yang dikendarai korban.

"Korban meninggal dunia, seorang warga negara Australia, di selokan tepatnya di depan Villa Nomor 28 A, Jalan Bumbak, lingkungan Anyar Kelod, Kuta diduga kehilangan kendali, karena di TKP ditemukan bekas tabrakan pada dinding selokan," kata Iptu Ketut Suardana.

Selain itu, kata Ketut Suardana, di TKP ditemukan tujuh botol Bir Bintang sehingga menguatkan dugaan bahwa korban dalam keadaan mabuk mengendarai sepeda motor dan juga ditambah minimnya lampu penerangan jalan di TKP sehingga membuat korban tidak dapat melihat dengan jelas kondisi jalan.

Pada saat awal insiden, posisi korban tertimpa sepeda motornya dan tidak ada saksi yang melihat sehingga korban terlambat mendapat pertolongan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.