Sukses

Terseret Arus di Pantai Madasari Pangandaran, 3 Remaja Tewas 1 Hilang

Liputan6.com, Bandung - Sebanyak tiga wisatawan meninggal dunia dan satu orang masih dalam pencarian setelah terseret arus saat berenang di Pantai Madasari, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Kamis (7/7/2022) pagi.

Kepala Basarnas Bandung Jumaril mengatakan, total ada delapan wisatawan yang terseret arus di Pantai Madasari itu. Ke-8 orang wisatawan itu berenang di sekitaran Tempat Pelelangan Ikan (TPI) TPI Legok Jawa, Pantai Madasari.

Berdasarkan laporan yang diterima dari Unit Siaga SAR Pangandaran, kejadian dilaporkan pada Kamis (7/7/2022) pukul 04.00 WIB. Sebagai informasi, titik koordinat kejadian berada pada 7°48'37.28"S - 108°27'41.49"E.

“Berdasarkan informasi di lapangan, dari delapan korban yang berenang dinyatakan empat orang selamat, tiga orang meninggal dunia,” ujar Jumaril dalam keterangan tertulis, Kamis (7/7/2022).

Adapun ketiga korban meninggal dunia yakni atas nama Sayati Rangga Julhijah (14), Nizma Sabilla (14) dan Salfa Febrianti Bintang (14). Sedangkan, satu korban dalam pencarian atas nama Sahrul (13), warga Cibangun Karya, Desa Ciherang, Kecamatan Cibeureum, Kota Tasikmalaya.

“Untuk satu orang di antaranya terseret arus pantai dan hingga saat ini masih dalam pencarian tim SAR gabungan,” kata Jumaril.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Tim SAR

Kantor SAR Bandung telah memberangkatkan satu tim rescue dari Unit Siaga SAR Pangandaran untuk melaksanakan operasi SAR, dengan alut yang digunakan antara lain satu unit rescue car, satu set Palsar Air, satu set peralatan alkom, satu set pal medis dan APD personal.

Unsur SAR yang terlibat antara lain Unit Siaga SAR Pangandaran, Satpolair Polres Pangandaran, Koramil Pangandaran, SAR Muara Gata, SAR MTA, FKDM Legok Jawa, SAR HNSI Legok Jawa, Satpol PP dan BPBD Pangandaran.