Sukses

Kelelahan, 5 Polisi Tumbang saat Upacara Hari Bhayangkara di Polda Sulsel

Liputan6.com, Makassar - Sejumlah personel polisi tumbang saat mengikuti upacara hari jadi ke-76 tahun Bhayangkara yang digelar secara virtual di markas Polda Sulawesi Selatan. Ironisnya personel polri itu pingsan hingga tak mampu melanjutkan upacara saat Presiden Joko Widodo menyampaikan pidato.

Berdasarkan informasi yang diterima Liputan6.com, seorang polisi pingsan di lapangan upacara dan empat lainnya kelelahan. Mereka diduga tumbang akibat panasnya terik matahari sehingga harus mendapatkan perawatan medis yang telah bersiaga di sekitar lapangan upacara.

"Kejadian itu hal biasa, manusia, mereka semangatnya yang sangat tinggi. Tapi itu manusia," kata Kapolda Sulsel, Irjen Pol Nana Sudjana usai upacara hari Bhayangkara, Selasa (5/7).

Polisi nomor satu di Sulawesi Selatan itu pun berharap ke depannya Polri terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Nana pun memohon dukungan masyarakat terkait hal itu. 

"Kami mohon dukungan dan kami berharap juga bahwa masyarakat pun harus menjadi polisi bagi dirinya sendiri, bagi keluarganya dan tentunya bagi lingkungan masyarakat itu," pungkasnya.

Dalam pelaksanaan tugas, kata Nana, personel Polda Sulsel diberikan amanah untuk memberikan perlindungan, mengayomi dan pelayanan kepada masyarakat.

"Situasi Kamtibmas saat ini relatif kondusif. Artinya kita mampu kendalikan dan tentunya juga ini merupakan hasil koordinasi, kerjasama sinergitas dengan Forkompinda dan TNI," ungkapnya.

Simak juga video pilihan berikut ini: