Sukses

Kerusuhan Kembali Pecah di Babarsari Sleman, Jadi Trending Topic di Twitter

Liputan6.com, Sleman - Kerusuhan di Babarsari, Sleman, Yogyakarta, kembali pecah, Senin (4/7/2022). Kerusuhan dipicu bentrok antar dua kelompok massa. Kerusuhan ini menjadi trending topic di Twitter dan diramaikan dengan beragam video yang beredar. Sebuah ruko dan kendaraan yang terparkir di depannya yang ada di area Jalan Babarsari tampak dibakar massa yang mengamuk.

"Untuk sementara hindari jalan seputar Babarsari, Seturan dan sekitarnya silahkan cari alternatif lain," tulis akun @merapi_uncover.

Kerusuhan bahkan melebar tak hanya di Babarsari, massa lain juga sempat bergumul di area ring road utara tepatnya berseberangan dengan area mal dan di dekat gerbang pintu masuk Polda DIY. Polisi masih terus melakukan pengamanan di sejumlah titik lokasi agar kerusuhan  tidak meluas.

Belum ada keterangan resmi dari aparat kepolisian terkait kerusuhan massa yang terjadi di Babarsari. Namun warga sekitar mengatakan, kerusuhan melibatkan warga pendatang dari NTT dan Papua, yang pecah karena kesalahpamanan. 

 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.