Sukses

7 Rekomendasi Drama Korea yang Dibintangi Park Seo Joon

Liputan6.com, Bandung - Buat para penggemar drama Korea, nama Park Seo Joon memang sudah tak asing lagi di telinga. Cukup banyak drama Park Seo Joon yang masih bisa dinikmati sebelum debutnya di Hollywood.

Park Seo Joon merupakan aktor Korea terpanas abad ini, dia menjadi aktor Korea Selatan ketiga yang membintangi film Hollywood, menyusul Lee Byung Hun dan Ma Dong Seok. Selain itu, Park Seo Joon juga menjadi pria Asia pertama yang menjadi model untuk Tommy Hilfiger dan duta besar pertama Montblanc Korea.

Dia dikonfirmasi akan membintangi Captain Marvel 2: The Marvels bersama Brie Larson, yang rencananya akan dirilis pada 2023 mendatang.

Bergabungnya Park Seo Joon ke Marvel Cinematic Universe memang tidak lepas dari kemampuan aktingnya yang terus berkembang sejak debutnya pada 2012 lalu. Meski kebanyakan drama yang dia bintangi bergenre romance comedy, tetapi berbagai karakter mampu dia perankan dengan baik. Tak heran jika akhirnya Park Seo Joon mendapat julukan "Raja Romcom".

Ada cukup banyak judul drama Park Seo Joon bergenre komedi romantis yang berhasil memuncaki rating, termasuk What's Wrong with Secretary Kim dan Hwarang, drama yang mempertemukan Park Seo Joon dengan dua sahabat barunya, Park Hyung Shik dan V BTS. Mereka kemudian membentuk Wooga Squad bersama Peak Boy dan Choi Woo Shik.

Selain itu, drama terbaru yang dia bintangi bersama Han So Hee pun kabarnya akan dirilis tahun 2023 mendatang. Buat yang penasaran dengan drama Park Seo Joon, berikut adalah tujuh rekomendasi drama terbaik Park Seo Joon, yang tak boleh dilewatkan.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 8 halaman

Gyeongseong Creature

Drama yang satu ini merupakan proyek terbaru Park Seo Joon, setelah membintangi Itaewon Class. Dalam drama yang rencananya akan dirilis pada 2023 mendatang, dia akan memerankan Jang Tae Sang.

Gyeongseong Creature berlatar belakang tahun 1945, di Gyeongseong (nama lama untuk Seoul), Korea Selatan. Ceritanya berfokus pada Jang Tae Sang (Park Seo Joon) adalah seorang pria kaya yang dikenal sebagai pria paling menarik di sekitar Bukchon di Gyeongseong.

Ia juga merupakan sumber terpercaya untuk informasi di sekitar daerah tersebut. Bakatnya, termasuk kemampuan untuk bereaksi cepat terhadap situasi, memiliki wawasan yang tajam, dan kemampuan bersosialisasi, telah membawanya ke posisinya saat ini. Dia segera terlibat dengan Yoon Chae Ok (Han So Hee), yang membuatnya mengevaluasi kembali prioritasnya sebagai pribadi.

Yoon Chae Ok terkenal sebagai todugun (orang yang menemukan orang hilang). Sebagai seorang anak kecil, ia melakukan perjalanan antara Manchuria dan Shanghai, China dengan ayahnya. Hidupnya tidak mudah dan dia belajar pada saat itu bagaimana bertahan hidup. Dia mengembangkan keterampilan dengan menembakkan senjata, menggunakan pisau dan mesin penanganan.

Ibunya hilang 10 tahun yang lalu. Untuk menemukan ibunya, Yoon Chae Ok tiba di Gyeongseong. Di sana, dia terlibat dengan Jang Tae Sang. Mereka mengikuti serangkaian kasus orang hilang yang misterius dan mereka menemukan kenyataan yang mengerikan.

3 dari 8 halaman

Itaewon Class

Itaewon Class menjadi salah satu drama Park Seo Joon yang menarik perhatian banyak penggemar K-Drama. Alurnya tegas dengan banyak sisipan pesan moral tentang kehidupan. Menegangkan sekaligus menggemaskan.

Dalam drama yang diadaptasi dari webcomic terkenal ini, Park Seo Joon memerankan Park Sae Ro Yi, pemuda yang harus menerima kenyataan bahwa hidupnya hancur lebur akibat mempertahankan prinsipnya.

Dia dikeluarkan dari sekolah, ayahnya dipecat dari perusahaan, meninggal dalam kecelakaan, dan Sae Ro Yi harus menghabiskan separuh hidupnya dipenjara setelah memukul tukang bully yang juga teman sekelasnya, Jang Geun Won (Ahn Bo Hyun). Dia adalah putra tunggal CEO perusahaan makanan Korea, Jangga, Jang Dae Hee (Yoo Jae Myung).

Sejak masuk penjara, Sae Ro Yi bertekad untuk membalas dendam dengan menghancurkan Jangga.

4 dari 8 halaman

What's Wrong with Secretary Kim

What's Wrong with Secretary Kim juga merupakan drama yang diadaptasi dari webcomic, yang menggambarkan seorang CEO narsis.

Drama ini mempertemukan Park Seo Joon dengan Park Min Young. Keduanya berperan sebagai atasan dan sekretaris yang kemudian terjebak dalam kisah romansa.

5 dari 8 halaman

Fight for My Way

Drama komedi yang satu ini menjadi salah satu drama Park Seo Joon yang wajib untuk ditonton. Menceritakan perjuangan empat orang sahabat untuk mencapai mimpi dan cita-citanya. Tentunya dengan bumbu komedi dan juga percintaan.

Cerita Fight for My Way berpusat pada dua orang teman masa kecil yang tumbuh bersama, Ko Dong Man (Park Seo Jun) dan Choi Ae Ra (Kim Ji Won).

Pada hari-hari sekolah mereka, Ko Dong Man mengambil bagian dalam taekwondo. Sekarang, dia mencari nafkah dengan bekerja sebagai pembasmi hama sekaligus mengejar mimpinya untuk gelar UFC.

Choi Ae Ra berharap untuk menjadi seorang penyiar, tapi dia menyerah menggapai mimpinya. Akhirnya, dia tetap bekerja di belakang mic, tetapi di meja informasi sebuah department store.

6 dari 8 halaman

Hwarang

Serial drama menggambarkan kisah Hwarang (Ksatria Berbunga) - kelompok elite pemuda laki-laki pada masa Kerajaan Silla.

7 dari 8 halaman

She Was Pretty

Drama Park Seo Joon lainnya yang tidak boleh terlewatkan adalah She Was Pretty. Ini merupakan drama komedi romantis tentang seorang gadis populer yang cantik berubah menjadi seorang yang buruk rupa.

Ketika Sung Joon (Park Seo Joon) masih muda, dia jelek dan gemuk. Dia juga tidak punya teman, tetapi Hye Jin (Hwang Jung Eum) yang populer dan cantik menjadi temannya. Dia memberinya kenyamanan pada hari-hari hujan ketika Sung Jung merasa trauma.

Mereka memiliki hubungan khusus satu sama lain, tetapi Sung Joon dan ayahnya pindah ke Amerika Serikat. 15 tahun kemudian, Sung Joon kembali ke Korea Selatan.

Setelah bertahun-tahun, dia dan Hye Jin akan bertemu lagi untuk pertama kalinya. Namun, di hari yang ditentukan, Hye Jin tak bisa menunjukkan diri di hadapan Sung Joon yang menjelma sebagai pria muda tampan dan mapan. Penampilannya saat ini membuat Hye Jin tak percaya diri, apalagi dirinya adalah pengangguran yang sedang mencari pekerjaan.

Hye Jin kemudian mendapat pekerjaan sebagai pemagang di majalah mode, di sanalah dia bertemu lagi dengan Sung Joon yang merupakan editor.

8 dari 8 halaman

Kill Me, Heal Me

Drama Park Seo Joon yang satu ini juga mengangkat isu kesehatan mental, di mana seorang pria muda dari keluarga kaya memiliki 7 kepribadian.

Kill Me, Heal Me mempertemukan Park Seo Joon dengan Ji Sung dan Hwang Jung Eum. Ketiganya harus terlibat dalam cinta segitiga penuh komedi.

Nah, itu dia 7 rekomendasi drama Park Seo Joon yang bisa dinikmati sembari menunggu aksinya bersama Brie Larson di Captain Marvel 2: The Marvels.

Mana drama Park Seo Joon favoritmu?

Penulis: Mega Dwi Anggraeni