Sukses

Demi Konten, Pria di Riau Nekat Lewati Jarak Aman hingga Ditarik Orang Utan

Liputan6.com, Pekanbaru - Ingin viral di media sosial, seorang pria bernama Hasanal Arifin hampir saja dilukai oleh orang utan di Kebun Binatang Kasang Kulim, Kabupaten Kampar. Beruntung primata khas Indonesia itu hanya memeluk kakinya dari balik kandang.

Video pria ditarik orang utan di Kebun Binatang Kasang Kulim ini viral di media sosial. Sejumlah akun memberikan keterangan video viral ini "MOMEN KETIKA GAK BISA JAUH DARI AYANG".

Dalam video yang beredar, pria tersebut nekat melewati batas aman pengunjung. Pria ini nekat mendekati orang utan berukuran besar dari kandang padahal di sana sudah ada peringatan.

Pria tadi juga terlihat merentangkan kedua tangannya seolah memberi kode ingin memeluk orang utan di kandang.

Tak ayal, orang utan ini langsung menarik kaus putih pria tadi. Sempat terjadi tarik menarik tapi orang utan berhasil meraih kaki pria ini dan memeluknya dari balik jeruji.

"Haa tolong," teriak pria tadi kepada pria lain yang diduga temannya.

Pria tadi masih berusaha melepaskan dekapan orang utan dari balik jeruji. Terlihat beberapa kali pria ini menepis tangan orang utan agar melepaskan tarikan.

Sementara pria lainnya sempat terlihat mengarahkan kakinya dengan pelan ke orang utan agar temannya dilepas. Orang utan tadi memang melepaskan kaus tapi tidak dengan kaki pria tersebut.

Kuatnya pelukan orang utan ini pada kaki pria tersebut, sementara pria itu ingin melepaskan dengan penuh tenaga, nyaris membuatnya terjungkal ke depan kandang.

"Tolong, tolong," teriak pria tersebut.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Minta Maaf

Tidak diketahui pasti bagaimana pria ini lepas dari orang utan tadi. Yang jelas, pria ini diduga sengaja membuat konten karena kamera mulai merekam saat dia mulai merentangkan tangan.

Video viral ini mendapatkan ragam komentar dari warganet.

"Tersampaikan niatnya, yaitu viral," kata Roni.

"Udah ada larangan, masih melintas dia," timpal warga lainnya, Madi.

Pantauan di akun Instagram @ipin_chill milik pria bernama Hasanal Arifin ini, kejadian tersebut terjadi beberapa hari sebelumnya. Dia juga sempat mengunggah story dan menyatakan orangutan itu jatuh cinta padanya.

"Jatuh cinta orangutannya," kata dia sambil memperlihatkan kausnya yang koyak di bagian ketiak sembari mengacungkan jempol tangan.

Dia juga membuat story lainnya dengan keterangan,"masih aman ygy, nanti klarifikasinya di Tiktok ya".

Tak lama setelah itu, Hasanal Arifin mengunggah video permintaan maaf kepada pengelola Kebun Binatang Kasang Kulim karena telah melewati pagar pembatas atau jarak aman bagi pengunjung.

 

Simak video pilihan berikut ini: