Sukses

Raffi Ahmad dan Bobby Nasution Kolaborasi, Sulap Medan Zoo Jadi Lokasi Wisata Terbaik

Raffi Ahmad mengunjungi Medan Zoo di Jalan Bunga Rampai, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut). Kedatangan Raffi Ahmad ditemani Wali Kota Medan, Bobby Nasution, Selasa (17/5/2022).

Liputan6.com, Medan Raffi Ahmad mengunjungi Medan Zoo di Jalan Bunga Rampai, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut). Kedatangan Raffi Ahmad ditemani Wali Kota Medan, Bobby Nasution, Selasa (17/5/2022).

Aktris sekaligus pemilik Rans Entertainment mengunjungi Medan Zoo untuk melihat kondisi dan situasi lahan yang memiliki luas sekitar 30 hektare tersebut. Juga terkait rencana kerja sama pembenahan dan pengembangan Medan Zoo.

Begitu tiba di Medan Zoo, Raffi Ahmad langsung diulosi Bobby Nasution sebagai ucapan selamat datang di Ibu Kota Provinsi Sumut. Raffi Ahmad turut membawa sang sepupunya, Alshad Ahmad.

Bobby Nasution mengajak Raffi Ahmad untuk berkeliling melihat lokasi-lokasi strategis di Medan Zoo. Direncanakan dibangun dengan konsep education, conservation, outbound, serta resort.

"Atas nama Pemko Medan, masyarakat, kami mengucapkan terima kasih kepada Rans Entertainment, terutama Bang Raffi dan tim YANG sudah meluangkan waktu berkunjung," kata Bobby Nasution.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan Video Menarik Berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hadirkan Fasilitas Bagi Masyarakat

Setelah berkeliling, Bobby Nasution dan Raffi Ahmad menyaksikan ekspose konsep penataan Medan Zoo yang disampaikan Dirut PUD Pembangunan Kota Medan.

Bobby Nasution mengatakan, yang dilakukan hari ini bertujuan memberikan dan menghadirkan fasilitas bagi masyarakat menikmati keindahan alam Kota Medan lewat Medan Zoo.

"Medan Zoo sudah sejak lama menjadi satu dari sekian potensi besar yang ada di Kota Medan untuk dikembangkan," sebutnya.

Bobby Nasution juga menyampaikan, Medan Zoo selalu dan kerap diperkenalkan kepada masyakat, terutama investor yang ingin melakukan investasi di Kota Medan.

"Alhamdulillah, Bang Raffi menyahuti apa yang kami suarakan. Apabila beberapa segmen ataupun sektor bisa kita kolaborasikan, akan menjadi dan membuka peluang sangat luar biasa sekali," ucapnya.

3 dari 4 halaman

Berbagai Sistem Kerja Sama

Diterangkan Bobby, kerja sama Pemko Medan dengan Rans Entertainment dilakukan melalui berbagai sistem, yaitu Build Operate Transfer (BOT) dan KSO. Medan Zoo nantinya diharapkan benar-benar bisa dinikmati masyarakat sebagai lokasi wisata keluarga.

"Dipilihnya Medan Zoo sebagai salah satu titik Bang Raffi berinvestasi, mudah-mudahan bisa menjadikan Medan Zoo lebih baik dan jadi lokasi wisata representatif," sebutnya.

Di sela-sela peninjauan, Raffi Ahmad menyampaikan rasa kagumnya melihat lokasi Medan Zoo yang sangat luas dan dikeliling banyak tumbuhan, sehingga memberi kesan asri.

"Antusiasme masyarakat yang sangat tinggi, semakin semangat untuk berkontribusi membenahi Medan Zoo," ungkapnya.

4 dari 4 halaman

Alasan Raffi Ahmad Investasi di Medan

Raffi Ahmad mengaku tertarik berinvestasi di Kota Medan karena Medan adalah kota terbesar ketiga di Indonesia. Raffi juga senang melihat gerak cepat Bobby Nasution sebagai seorang Wali Kota yang berjiwa muda.

"Terima kasih untuk Mas Bobby, niat kolaborasi kita disambut baik," ujarnya.

Raffi juga mengaku ingin bergerak cepat dalam pembenahan Medan Zoo. Sebagai langkah awal, di akhir tahun nanti akan dihadirkan wahana salju buatan.

"Kita lakukan secara bertahap. Kurang lebih dua tahun bisa kita renovasi dan remajakan sehingga jadi lokasi wisata yang keren dan mengundang banyak pengunjung," terangnya.

Pada tahun depan, diupayakan untuk menghadirkan aneka satwa. "Kita semangat karena masyarakatnya juga antusias dan semangat. Mohon doanya, ya," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.