Sukses

Hamka Hendra Noer Akan Dilantik Jadi Penjabat Gubernur Gorontalo

Liputan6.com, Gorontalo - Rasa penasaran masyarakat Gorontalo terkait penjabat (Pj) Gubernur akhirnya terjawab sudah. Secara resmi, Presiden Joko Widodo mengamanatkan kepemimpinan Gorontalo kepada Staf Ahli Bidang Budaya Sportivitas Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Hamka Hendra Noer.

Hal itu tertuang dalam Surat Keputusan(SK) Nomor 50/P tahun 2022 tertanggal 10 Mei 2022. Bahkan, SK itu sudah  ditandatangani langsung Presiden Joko Widodo.

Tak hanya itu, Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo yang akan meletakkan jabatan sudah mendapatkan undangan resmi terkait pelantikan tersebut.

Rencananya, pelantikan tersebut akan berlangsung pada Kamis (12/5/2022) pukul 09.00 WIB di Kemendagri Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.

Kabar itu pun disampaikan oleh Stafsus Mendagri Kastorius Sinaga. Ia menyebut pelantikan bakal digelar pada pagi hari waktu setempat.

"Iya, benar, rencana pelantikan akan dilaksanakan besok," kata Kastorius, Rabu (11/5/2022).

Adapun lima penjabat gubernur yang akan dilantik ialah Pj Gubernur Banten, Al Muktabar yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Daerah Banten.

Deputi Bidang Pengelolaan Potensi Kawasan Perbatasan BNPP Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Komjen Pol (Purn) Paulus Waterpauw bakal dilantik menjadi Pj Gubernur Papua Barat.

Staf Ahli Bidang Budaya Sportivitas Kementerian Pemuda dan Olahraga, Hamka Hendra Noer akan dilantik sebagai Pj Gubernur Gorontalo.

Kemudian Pj Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Ridwan Djamaluddin yang sebelumnya menjabat sebagai Dirjen Mineral dan Batubara Kementerian ESDM.

Setelah itu, Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kemendagri, Akmal Malik bakal dilantik menjadi Pj Gubernur Sulawesi Barat.

 

Simak juga video pilihan berikut: