Sukses

Yuk Beli Paket Bazar Murah Virtual Adhiyaksa Garut Rp100 Ribu Sebelum Habis

Kegiatan bazar sembako murah tersebut merupakan kegiatan sosial yang dilakukan kejaksaan secara rutin setiap tahun, termasuk di tengah pelaksanaan ibadah bulan suci ramadan 1443 H ini.

Liputan6.com, Garut - Bagi kalangan emak-emak yang tengah mencari paket bazar sembako murah, tak ada salahnya pesan paket murah Rp 100 ribu yang digelar Kejaksaan Negeri  (Kejari) Garut, Jawa Barat sepekan ke depan.

Dibantu Badan Ketahanan Pangan (BKP) serta ikatan bu-ibu Adhiyaksa Kejari Garut, Kejaksaan menggelar ‘Bazar Murah Virtual Adhiyaksa Garut’ yang dilakukan secara daring.

“Mereka (konsumen) kita data dulu, baru satu hari kemudian, kita melaksanakan kegiatan pengambilan paket tersebut,” ujar Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Garut, Neva Sari Susanti, Rabu (20/4/2022).

Menurutnya, kegiatan bazar sembako murah tersebut merupakan kegiatan sosial yang dilakukan kejaksaan secara rutin setiap tahun, termasuk di tengah pelaksanaan ibadah bulan suci ramadan 1443 H ini.

“Semoga kerja sama ini bisa berlanjut karena ini untuk membantu masyarakat yang sangat membutuhkan terutama saat pandemi ini,” kata dia.

Neva mengatakan, dalam program itu harga yang ditawarkan sebesar Rp 100 ribu yang berisi beras 5 kg, minyak goreng 2 kg serta gula putih 1 kg. “Kalau di pasar harga normalnya mencapai 130 ribu,” ujar dia.

Tidak hanya itu, bagi kaum emak-emak yang membutuhkan bumbu dapur, paket bazar sembako murah menyediakan paket bawang putih, bawang merah seharga Rp 33 ribu per paket, serta sayur mayur yang sebelumnya dilaksanakan di Dinas Ketahan Pangan.

“Kami sengaja menawarkan secara virtual atau secara online, agar tidak berdesakan sebab protokol covid harus dilaksanakan setelah itu,” ujar dia.

 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Subsidi Pemerintah

Kepala Badan Ketahanan Pangan Garut Haeruman menyatakan, untuk meringankan beban warga seluruh produk yang ditawarkan mendapatkan subsidi pemerintah.

Dengan upaya itu, kehadiran program Bazar Murah Virtual Adhiyaksa Garut diharapkan mampu membantu masyarakat, terutama di saat pandemi termasuk di tengah momen suci ramadan 2022 tahun ini.

“Ini bentuk kepedualian ibu Kejari, semoga kerja sama ini bisa berlanjut karena ini untuk membantu masyarakat yang sangat membutuhkan terutama saat pandemi ini,” kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.