Sukses

Siap Arungi Liga 1 2022, Persis Solo Umumkan Sang Pelatih

Liputan6.com, Solo - Ancang-ancang mengarungi kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia, Persis Solo mengumumkan sosok pelatih kepala. Sosok pelatih kepala tersebut tak asing lagi bagi skuad dengan julukan Laskar Sambernyawa itu.

Ya, Jacksen F Thiago, sosok yang sebelumnya menjabat sebagai manager di klub Laskar Sambernyawa tersebut saat ini resmi menukangi Persis Solo.

Media Officier Persis Solo, Bryan Barcelona membenarkan sosok pelatih kepala untuk tim milik Kaesang Pangarep itu adalah Jacksen F Tiago. Lalu ke manakah pelatih kepala sebelumnya yakni Eko Purdjiyanto. Mantan asisten pelatih Bali United itu kini menduduki jabatan sama menemani Jacksen menukangi Persis Solo.

"Pelatih kepala Jacksen F Thiago dan coach Eko Purdjiyanto sebagai asisten pelatih Persis Solo," ujar dia di Solo, Kamis (7/4/2022).

Sementara itu, manajemen Persis Solo masih tampak adem ayem terkait rekrutmen anyar mereka untuk mengarungi kompetisi perdana di kasta tertinggi sepak bola Indonesia. 

2 dari 2 halaman

Belum Umumkan Skuad untuk Musim Depan

Seperti diketahui, Persis Solo kurang lebih 13 tahun lamanya terpuruk berada di zona liga 2. Bahkan, beberapa pemain yang dirumorkan akan merapat ke Persis Solo ternyata sudah bergabung di klub lainnya.

Meski begitu, beberapa pemain yang dipinjamkan Persis Solo mulai dikembalikan dan salah satu pemainnya turut serta membawa klub Bali United menjadi juara BRI Liga 1 2021/2022, yakni Eky Taufiq.

Beberapa pemain lainnya seperti Irfan Jauhari melalui akun Kaesang Pangarep tidak akan dilepas ke tim yang meminjam pemain Persis Solo. Kedua pemain itu dipinjamkan menjalani kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 pada series ke 4 dan 5 lalu.

 

Simak video pilihan berikut ini: