Sukses

Curhatan Fadil Sausu Usai 2 Kali Bawa Bali United Juara Liga 1

Pemilik nomor punggung 14 Bali United, Fadil Sausu mengungkapkan perasaannya usai Bali United dinyatakan secara resmi oleh penyelenggara BRI Liga 1 2021/2022 sebagai juara.

Liputan6.com, Denpasar Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 usai digelar selama sembilan bulan dengan juara Bali United FC. Klub ini memastikan posisi juara Liga 1 dengan raihan poin tertinggi 75 poin disusul oleh Persib Bandung 69 poin, di posisi ketiga Bhayangkara dengan jumlah 66 poin, posisi keempat Arema FC 65 poin, dan Persebaya Surabaya 63 poin.

Fadil Sausu pemain klub berjuluk Serdadu Tridatu itu mengaku tak bisa mengungkapkan dengan kata-kata untuk kali kedua dirinya membawa Bali United Juara Liga 1.

Tak lupa, Fadil mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Bali yang tak henti-hentinya memberikan dukungan, meski tidak bisa menghadiri setiap pertandingan lantaran masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

"Saya sangat senang dan bersyukur akhirnya bisa Back2Back membawa Bali United kembali menjuarai liga 1 tahun ini," kata Fadil Sausu kepada Liputan6.com di Denpasar, Jumat (1/4/2022).

Fadil melanjutkan, membawa Bali United kembali menjuarai ajang kompetisi sepak bola tertinggi Indonesia itu adalah suatu kebanggaan yang tak mungkin bisa ditukar dengan apa pun. Dukungan yang diberikan masyarakat Bali menjadi acuan dirnya untuk tampil maksimal membela klub milik Pieter Tanuri tersebut.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukungan Masyarakat Bali

"Untuk kedua kalinya Bali United juara, terima kasih untuk keluarga dan suporter yang terus mendukung kami dengan tertib, tidak datang ke stadion. Kami bisa memberikan yang terbaik untuk kalian semua, terima kasih khususnya untuk masyarakat Bali kami merasa sangat bangga sekali atas dukungan yang tanpa henti diberikan kepada kami," tutur dia.

Di sisi lain, meski kali kedua membawa Bali United juara Liga 1, Fadil belum bisa bernapas lega lantaran akhir Maret 2022 lalu kontraknya bersama Bali United habis. Dirinya pun belum bisa berkomentar terkait Bali United yang akan kembali berlaga di ajang AFC Cup.

Ia memilih menunggu keputusan manejemen terkait nasib dirinya bersama Bali United. Apakah akan tetap berkarier di Bali atau harus hengkang? Sambil menunggu, dirinya pun memilih menghabiskan waktu bersama keluarga terlebih dahulu. 

"Akhir bulan Maret kemarin kontrak habis. Saya serahkan sama manjemen saja apakah tetap di sini atau tidaknya. Tunggu update dari manajemen," ucap dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.