Sukses

Cerita Unik Eky Taufiq, Pemain yang Sukses Bawa 2 Klub Jadi Juara di Satu Musim

Liputan6.com, Gianyar - Eky Taufiq pemain Persis Solo yang dipinjamkan ke Bali United usai membawa tim berjuluk Laskar Sambernyawa itu menjuarai ajang Liga 2 2021 pada Bulan Desember 2021 lalu. Eky diketahui dipinjamkan ke Bali United untuk mengarungi ajang kompetisi bergengsi BRI Liga 1 2021/2022 sejak Bulan Januari lalu sejak pekan ke-4. 

Eky menjadi bagian mencetak sejarah di mana sebelumnya membawa Persis Solo yang sudah 13 tahun haus gelar juara akhirnya menjadi juara liga 2 2021.

Sungguh beruntung pemain bernomor punggung 30 itu hampir tiga bulan menjalani kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 bersama Bali United, saat iin Bali United FC sudah bisa dinyatakan sebagai juara. Eky mengaku sangat bersyukur dengan capaian yang didapatnya, tak kurang dari enam bulan ia bisa membuat prestasi dengan membawa dua klub juara.

"Tentu saya bangga atas bisa saya bangga juara dua dalam dalam satu tahun, yang jelas ini menjadi sejarah yang terukir dalam perjalan karier sepak bola saya," kata Eky kepada Liputan6.com di mega store Bali United, Gianyar, Rabu (30/3/2022).

Eky tak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terus membrikan dukungan kepada kariernyabahkan saat kondisi pandemi Covid-19. Ia melanjutkan, khusus untuk keluargaya yang terus berada mendukungnya dalam kedaan dia sulit dan akhirnya bisa dua kali mencetak sejarah, yakni juara ajang kompetisi liga 1 dan liga 2. 

"Terima kasih untuk keluarga saya yang selalu mendukung saya dalam keadaan apapun, istri saya yang selalu mensupport hingga saat ini. Saya juga berterima kasih kepada suporter yang terus mendukung karier saya entah di Solo atau di Bali. Selalu mendukung karier saya dan memberikan dukungan meski dalam situasi pandemi dan memberikan dukungan dengan menonton dari dalam rumah," ucap Eky.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Simak juga video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Perjalanan Karier

Eky bercerita, meski harus beradaptasi usai dia dipinjamkan dari Persis Solo ke Bali United dirinya mengaku tidak mengalami kesulitan dalam beradaptasi. Tak hanya itu, Eky menyebut tak menjadikan jadwal padat kompetisi untuk dirinya mengeluh. 

"Perpindahan dari Solo ke Bali tidak ada kesulitan. Saya bisa beradaptasi dengan suasana tim di Bali paska saya meninggalkan Solo. Tidak ada masalah dan saya merasa nyaman bermain," tutur dia.

Sementara itu, Eky menuturkan permainan Bali dan Solo hampir memiliki pola permainan serupa lantaran pelatih Persis Solo adalah asistennya pelati Bali united.

"Hampir sama jadi tidak begitu sulit adaptasi pas di awal masuk Bali United. Solo ditukangi oleh Coach Eko Purdjiyanto mantan Asisten Coach Teco di Bali. Jadi saya cukup terbantu untuk adaptasi dengan pola permainanannya. jadi tidak terlalu sulit adaptasi, saya enjoy aja di Bali tapi tidak melupakan tanggung jawab," kata Eky.