Sukses

Bali United Juara BRI Liga 1, Gubernur Bali Berikan Bonus Ini

bali United dipastikan sebagai juara BRI Liga 1 2021/2022 meski pada pekan ke-33 dikalahkan oleh Persebaya Surabaya dengan skor akhir 0-3

Liputan6.com, Denpasar - Bali United FC dipastikan menjuarai ajang kompetisi BRI Liga 1 2021/2022, setelah tim di bawahnya Persib Bandung mendapat poin imbang saat menghadapi Persik Kediri.

Dengan raihan tersebut, Persib Bandung dipastikan sudah tidak bisa mengejar raihan poin Bali United dengan jumlah 72 poin sementara Persib Bandung memperoleh 68 poin. 

Gubernur Bali, Wayan Koster memberikan apresiasi atas raihan Bali United untuk kali kedua menjuarai ajang kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia itu.

Ia menyebut akan memberikan kesempatan kepada penonton untuk menyaksikan laga Bali United FC di laga terakhir BRI Liga 1 2021/2022, sekaligus menghadiri penyerahan piala di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar.

"Saya memberikan apresiasi serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pemain, pelatih, dan manajemen Bali United atas prestasinya sebagai Juara BRI Liga 1 2021/2022," kata Gubernur Koster di Gedung Gajah, Jayasabha, Denpasar, Minggu (27/3/2022).

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Koster Izinkan Dihadiri 25 Ribu Penonton

Dalam kesempatan yang dihadiri oleh pemilik Bali United, Pieter Tanuri dan Wakil Bupati Gianyar, Anak Agung Gde Mayun, Gubernur Koster mengucapkan selamat atas pencapaian Bali United untuk kedua kalinyamenjuarai kompetisi sepak bola tertinggi di Indonesia itu. 

"Saya sudah bicara dengan Ketua PSSI, karena ini tidak lagi menentukan posisi juara, maka dimungkinkan tempat pertandingannya dilaksanakan di Stadion Kapten I Wayan Dipta," kata Gubernur Bali jebolan ITB itu. 

Menurutnya, juara untuk kedua kalinya dan mewakili Pulau Dewata di ajang olahraga sepak bola adalah prestasi yang membanggakan dan mengangkat dunia olahraga.

"Salah satu potensi yang bagus, khususnya dalam rangka memajukan olahraga serta menjadikan olahraga bagian dari sport tourism," ujar dia. 

Sementara itu, selain mengupayakan agar pertandingan Bali United bisa digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gubernur Koster akan memberikan izin penonton digelar dengan kuota75 persen dari kapasitas penonton di stadion tersebut.

"Alasannya karena Bali sudah berada di Level II dalam Covid-19 yang menurut aturan itu dibolehkan jumlah penonton yang hadir sebanyak 75 persen dari kapasitas stadion. Karena itu, Stadion Kapten I Wayan Dipta yang kira-kira menampung 25 ribu penonton, Kita bisa mentolerir batasan kira - kira 15.000 lebih penonton dan tanpa dipungut biaya atau gratis," tegas Gubernur Wayan Koster.

Meski diberikan izin bisa dihadiri penonton, namun Koster menghimbau agar semua penonton yang akan hadir di laga tersebut harus mematuhi semua aturan yang berlaku, di antaranya protokol kesehatan dan telah menjalani divaksin.

"Bagi yang akan menonton, masih ada waktu lagi 4 hari. Untuk itu Saya mengajak dan menghimbau kepada penonton agar mulai sekarang mengikuti Vaksin Bosster dan kemudian H-1 mengikuti Swab Antigen di Puskesmas, Rumah Sakit, atau di Dinas Kesehatan setempat," kata Gubernur Bali asal Desa Sembiran, Buleleng ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.