Sukses

Jelang Persib Vs Persebaya, Memori Gol 38 Detik Ezra Walian Terngiang-ngiang

Persib Bandung akan berhadapan dengan Persebaya Surabaya dalam lanjutan BRI Liga 1 2021/2022, Sabtu (19/3/2022).

Liputan6.com, Jakarta - Persib Bandung akan berhadapan dengan Persebaya Surabaya dalam lanjutan BRI Liga 1 2021/2022, Sabtu (19/3/2022). Demi menjaga asa juara, pasukan Pangeran Biru wajib menang di tiga laga sisa. Jelang bigmatch tersebut, pelatih Persib Robert Alberts menyoroti stabilitas penampilan para pemain di lapangan.

Dirinya menyebut, salah satu kendala yang dihadapi timnya saat ini adalah kebobolan di menit akhir, termasuk saat Persib berhadapan dengan Madura United. Jeda laga yang singkat menjadi biang keladinya.

"Sejauh ini di pertandingan bisa kalian lihat pemain begitu kelelahan, apalagi gaya bermain kami yang selalu bermain agresif ketika memulai laga," kata Robet dikutip dari situs resmi Persib, Kamis (17/3/2022).

Robert pun mencoba untuk memaksimalkan waktu jeda setiap laga untuk memulihkan kondisi skuad. Dirinya bersyukur, sebelum lawan Persebaya Surabaya, ada waktu lebih lama bagi pemainnya melakukan pemulihan.

"Jadi kami harus memastikan pemain melakukan recovery dengan benar supaya tampil stabil selama 90 menit," katanya.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Skuad Persib Siap Tempur

Persib sendiri telah kembali melakukan persiapan setelah menjalani program pemulihan kondisi selama sehari, pada Rabu 16 Maret 2022. Kali ini, tim asuhan Robert Alberts kembali berlatih bersama di Lapangan FINNS Recreation Club, Kamis 17 Maret 2022.

Pangeran Biru sebelumnya dibebaskan dari latihan bersama selama dua hari, Senin dan Selasa, 14-15 Maret 2022. Kemarin, tim memulai kembali latihan bersama, namun dengan program ringan untuk pemulihan kondisi.

Semua pemain tampak lebih bugar setelah mendapat jeda waktu pertandingan lebih lama. Hari ini, latihan mulai fokus pada strategi, diawali dengan sesi pemanasan dan dilanjut program khusus.

Abdul Aziz dan kawan-kawan serius menjalani latihan sentuhan bola sebelum diakhiri dengan sesi game internal. Latihan yang dimulai pukul 08.30 ini berakhir 10.30 Wita.

Hanya beberapa pemain yang masih dipantau kondisinya, yaitu dua striker asal Brasil, David da Silva dan Bruno Cantanhede. Robert berharap semua pemain dalam kondisi bugar saat laga berlangsung. 

"Bruno ada masalah pada otot yang tertarik di belakang lututnya dan itu seharusnya bukan masalah besar. Tapi dia juga masih di bawah penanganan tim medis," ucap Robert.

 

3 dari 4 halaman

Memori Unik

Ezra Walian menjadi alah satu nama dari deretan pemain Persib yang pernah membobo gawang Persebaya. Pemain naturalisasi asal Belanda itu mencetak gol ke gawang tim Bajul Ijo saat berjumpa di babak perempat fina Piala Menpora di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 11 April 2021  silam.

Yang unik, gol Ezra menjadi yang tercepat di turnamen Piala Menpora 2021. Pemain binaan akademi Ajax Amsterdam itu hanya membutuhkan waktu 38 detik untuk membobol gawang Persebaya kala itu. 

Gol itu diciptakan melalui sepakan kerasnya. Bola melengkung ke pojok kiri atas gawang Persebaya. Bola hasil dari kemelut tersebut kemudian tak mampu diantisipasi penjaga gawang Satria Tama. Pada laga tersebut Persib menang 3-2. Memori kemenangan itu menjadi motivasi pasukan Pangeran Biru saat jumpa Persebaya lagi.

4 dari 4 halaman

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.