Sukses

Siswa Positif Covid-19, Dua Sekolah di Palu Ditutup Sementara

Dua sekolah di Kota Palu ditutup sementara setelah ditemukan siswa yang terkonfirmasi Covid-19.

Liputan6.com, Palu - Dua sekolah di Kota Palu ditutup sementara setelah ditemukan siswa yang terkonfirmasi Covid-19.

Dua sekolah yang ditutup sementara itu yakni SD Inpres 6 Lolu dan SMP Madani. Kasus di 2 sekolah itu ditemukan setelah dilakukan pemeriksaan terhadap para siswa. Di SDN 6 Lolu sebanyak 8 anak terkonfirmasi positif Covid-19, sementara di SMP Madani ditemukan 1 kasus.

Penutupatan 2 sekolah itu dilakukan selama 7 hari sejak Kamis (10/2/2022) untuk memudahkan petugas kesehatan melacak virus dan mencegah penyebarannya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu, Hardi memastikan semua orang yang kontak erat dengan para siswa yang terkonfirmasi positif akan diperiksa, termasuk para guru.

"Semua yang ada di sekolah akan diperiksa. Termasuk juga sterilisasi sekolah akan dilakukan," Hardi mengatakan, Kamis (10/2/2022).

Walau ditutup, Hardi memastikan pembelajaran di dua sekolah tersebut tetap berjalan secara daring atau online.

Atas temuan kasus di sekolah itu, Hardi meminta kepada semua sekolah di Kota Palu memperketat kembali protokol kesehatan dan mengimbau para siswa membatasi aktifitas di luar rumah saat pulang sekolah.

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.