Sukses

Jokowi Terbang ke Sumut, Akan Resmikan Sejumlah Infrastruktur

Presiden Joko Widodo atau Jokowi bertolak menuju Provinsi Sumatera Utara (Sumut) pada Rabu (2/2/2022) pagi. Kunjungan Jokowi ke Sumut untuk meresmikan sejumlah infrastruktur.

Liputan6.com, Medan Presiden Joko Widodo atau Jokowi bertolak menuju Provinsi Sumatera Utara (Sumut) pada Rabu (2/2/2022) pagi. Kunjungan Jokowi ke Sumut untuk meresmikan sejumlah infrastruktur.

Dalam akun Instagram resmi Jokowi @jokowi, orang nomor satu di Indonesia tersebut tampak berada di atas pesawat dengan caption "Selamat pagi. Saya menuju Provinsi Sumatra Utara pagi ini untuk kunjungan kerja ke Kabupaten Toba, Simalungun, dan Samosir."

Kemudian dalam caption juga, diketahui agenda Jokowi saat kunjungan kerja ke Sumut. "Saya akan meresmikan jalan bypass, pelabuhan, penataan kawasan, dan beberapa acara lain di sana."

Informasi diperoleh Liputan6.com, Jokowi terbang ke Sumut dari Bandara Soekarno Hatta, Kota Tangerang, Banten. Jokowi dan rombongan lepas landas menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Setibanya di Bandara Silangit, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumut, Jokowi akan melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Toba untuk meninjau dan meresmikan jalan bypass Balige.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Serahkan Bantuan Langsung Tunai

Kemudian, Jokowi diagendakan menyerahkan bantuan langsung tunai bagi para pedagang di Pasar Porsea, Kabupaten Toba. Selanjutnya meninjau dan meresmikan penataan Kawasan Pantai Bebas Parapat dan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) Parapat di Pantai Bebas Parapat, Simalungun.

Jokowi akan menuju Pelabuhan Ajibata, Toba, untuk meresmikan pelabuhan tersebut, beserta 6 pelabuhan lainnya dan 4 KapalMmotor Penumpang (KMP). Berlanjut lepas sauh menuju Kabupaten Samosir dengan menggunakan kapal feri.

3 dari 3 halaman

Resmikan Penataan Kawasan Huta Siallagan

Di Samosir, Jokowi diagendakan meresmikan penataan Kawasan Huta Siallagan dan menyerahkan bantuan langsung tunai bagi para pedagang suvenir dan cendera mata. Jokowi juga akan meninjau penataan Kawasan Huta Raja dan meresmikan Kampung Ulos Huta Raja di Pangururan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.