Sukses

Musda Partai Demokrat Jabar Sepakat Menangkan AHY pada Pilpres 2024

Dalam musda tahun ini, Partai Demokrat Jabar mengusung tiga prinsip yang harus dijalani untuk mencapai tujuan partai terutama memenangkan AHY

Liputan6.com, Cirebon - Partai Demokrat Jawa Barat mulai meningkatkan konsolidasi dalam persiapan pemenanan pemilu tahun 2024 mendatang. Strategi pemilu mulai ditingkatkan dalam kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) ke-V di Bandung.

Ketua SC Musda V Partai Demokrat Jabar Asep Wahyuwijaya mengatakan, Musda tersebut sebagai bagian dari upaya meningkatkan solidaritas di struktural partai.

"Musda ini juga sesuai surat pemberitahuan DPP Partai Demokrat Nomor :01/BPOKK/DPP-PD/I/2022 tentang pemberitahuan pelaksanaan Musda Provinsi Jawa Barat, tanggal 14 Januari 2022," kata Asep melalui keterangan tertulisnya, Senin (17/1/2022).

Dia menjelaskan, musda tersebut merupakan upaya meningkatkan konsolidasi internal Parta Demokrat. Dalam musda tahun ini, Partai Demokrat Jabar mengusung tiga prinsip yang harus dijalani.

Pertama, sebagai momentum konsolidasi untuk memperkuat dan menyolidkan struktur kepartaian dalam menghadapi momentum politik kedepan.

Kedua, sebagai harmonisasi ide serta gagasan para kader dalam menghadapi tantangan serta arah pembangunan partai yang nantinya tertuang dalam program kerja.

Sementara prinsip ketiga, lanjut Asep, sebagai ajang rekonsiliasi dalam menyatukan perbedaan pandangan yang ada di internal Partai Demokrat Jabar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menangkan AHY

"Tiga aspek itulah yang membedakan dengan musda-musda sebelumnya," ujarnya.

Asep mengatakan, tujuan lain Musda Demokrat Jabar yakni menjadikan forum musyawarah yang bersifat strategis dalam menentukan arah kebijakan partai kedepan.

Momentum Musda, lanjutnya, sebagai ajang konsolidasi secara formal dari hasil refleksi fungsionaris dan kader Partai Demokrat.

"Semuanya ditujukan sebagai upaya meningkatkan capaian yang sudah ada serta memperbaiki dan mengevaluasi segala kekurangan untuk mewujudkan tujuan dan harapan sesuai dengan Visi dan Misi Partai Demokrat kedepanya," papar Asep.

Ia berharap penyelenggaraan Musda Partai Demokrat Jabar ini berjalan lancar, demokratis, bermartabat serta membawa kebaikan, keberkahan dan kemajuan untuk Partai Demokrat dan seluruh masyarakat Jawa Barat.

Dia meminta kepada seluruh pengurus, kader, dan simpatisan Parta Demokrat agar semakin solid berjuang mencapai tujuan partai dalam memenangkan pemilu mendatang.

"Termasuk menunjukan loyalitas sepenuhnya kepada Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono untuk bersama-sama meraih kemenangan dalam pemilihan Presiden, Pemilihan legislatif maupun Pilkada serentak," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.