Sukses

Ini 5 Spot Foto Instagramable di Bandung

Ada cukup banyak spot foto menarik di Bandung.

Liputan6.com, Bandung Mendapatkan foto yang bagus, tak melulu harus dari kamera profesional. Berbekal kamera handphone serta sedikit permainan cahaya sinar matahari, hasil foto pun bisa jauh lebih menarik.

Terutama jika Anda berfoto di tempat-tempat instagramable di Bandung.

Dapat foto bagus di tempat kece, memang bisa jadi kebahagiaan sendiri. Apalagi ketika banyak yang menyukai hasil foto yang Anda posting di media sosial. Meski sebenarnya teknik foto pun membantu hasil akhir, tetapi tempat foto atau latar belakang akan selalu menjadi nilai plus.

Ada cukup banyak spot foto menarik di Bandung. Mulai dari tempat bernuansa alam, dengan pohon-pohon tua yang menjulang tinggi, hingga tempat bernuansa pop art yang kaya warna.

Selain itu, ada juga tempat bernuansa klasik dengan gedung-gedung art deco.

Mencari spot foto instagramable di Bandung memang tidak sulit. Setiap sudut kota bisa Anda jadikan latar belakang foto menarik untuk diunggah di media sosial. Anda hanya perlu mengambil sudut yang pas dengan sedikit sentuhan sinar matahari, untuk mendapatkan hasil foto yang natural.

Berikut ulasan Liputan6.com untuk lima spot foto instagramable di Bandung.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Kampung Dago Pojok

Kampung Dago Pojok adalah salah satu tempat yang bisa Anda kunjungi jika mencari tempat foto instagramable di Bandung.

Di Kampung Dago Pojok, Anda akan menemukan banyak seni mural dengan cat warna warni yang tentu akan membuat foto Anda cerah ceria. Namun, yang perlu diingat untuk tiba di Kampung Dago Pojok, sebaiknya Anda menghindari menggunakan mobil, karena jalannya cukup sempit.

Jangan sampai niat hunting foto Anda gagal hanya karena tidak menemukan tempat parkir, ya.

3 dari 6 halaman

Pasar Seni dan Antik Cikapundung

Jika ingin mendapatkan hasil foto yang sedikit klasik, Anda bisa datang ke pasar loak.

Ada cukup banyak pasar loak di Bandung, salah satunya Pasar Seni dan Antik Cikapundung. Dengan latar kios-kios yang menjajakan barang-barang antik, tentunya tempat ini cukup menarik dijadikan spot foto instagramable di Bandung.

Pasar Seni dan Antik Cikapundung ada di Lantai 3 Gedung Cikapundung Electronic Center, Braga. Yang perlu dicatat, tempat ini buka mulai jam 12 siang hingga 9 malam.

Selain dapat foto menarik, siapa tahu di tempat ini Anda juga mendapatkan barang-barang antik nan menarik untuk pajangan di rumah.

4 dari 6 halaman

Hutan Kota Babakan Siliwangi

Anda yang ingin mendapatkan foto dengan suasana alam meski sebenarnya sedang berada di tengah kota, bisa datang ke Hutan Kota Babakan Siliwangi.

Meski di tengah kota Bandung, pohon-pohon besar yang tinggi menjulang di Hutan Kota Babakan Siliwangi bisa membuat Anda seolah-olah sedang berada di alam bebas. Selain itu, Hutan Kota Babakan Siliwangi juga menyediakan banyak spot foto menarik yang bisa diunggah ke media sosial.

Jangan lupa untuk memasukkan Hutan Kota Babakan Siliwangi dalam daftar tempat foto instagramable di Bandung milik Anda, ya!

5 dari 6 halaman

Braga

Sudah sejak lama, Braga dijadikan latar belakang foto. Sampai sekarang, kawasan Braga memang masih menjadi spot foto instagramable di Bandung.

Gedung-gedung art deco, tembok-tembok bata tua, kafe-kafe di sepanjang jalan, semua masih sangat menarik untuk dijadikan latar belakang foto. Tapi yang perlu diingat, kawasan ini sangat ramai terutama di akhir pekan.

Selain mobil dan motor, orang-orang juga biasanya memadati kedua sisi trotoar di sepanjang Jalan Braga. Jadi, pastikan bertandang di waktu yang tepat, ya. Supaya acara hunting foto tidak terganggu akibat salah jadwal.

6 dari 6 halaman

Little Seoul

Jika Anda ingin mendapatkan foto dengan nuansa pop art dengan sentuhan Korea, Little Seoul adalah tempatnya.

Banyak sudut menarik yang bisa Anda jadikan latar belakang foto di miniatur salah satu kawasan di Korea Selatan ini. Desain tempat, warna warna yang digunakan, tulisan, serta makanan yang ada di Little Seoul, sangat kental dengan suasana Korea.

Anda tidak perlu membayar untuk mendapatkan foto di sini, namun Anda harus membeli makanan atau minuman yang ada di Little Seoul.

Meski begitu, tentu saja tempat ini bisa Anda masukkan dalam daftar spot foto instagramable di Bandung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.