Sukses

Kecelakaan Beruntun di Salatiga, Seorang Warga Tewas

Kecelakaan beruntun ini melibatkan dua truk dan beberapa kendaraan bermotor lainnya.

Liputan6.com, Salatiga - Kecelakaan beruntun terjadi di jalan lingkar Kota Salatiga, Jawa Tengah, pada Senin pagi (3/1/2022). Kepolisian Resor Salatiga, membenarkan peristiwa yang mengakibatkan tewasnya seorang warga. Kecelakaan beruntun ini melibatkan dua truk dan beberapa kendaraan bermotor lainnya.

Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana mengatakan kecelakaan diduga bermula dari sebuah truk tangki bernomor polisi L 8736 AK yang melaju dari arah Solo menuju Semarang di jalan lingkar Kota Salatiga di wilayah Sidomukti.

"Truk tangki tersebut diduga mengalami gangguan pada fungsi rem saat mendekati persimpangan di sekitar lokasi kejadian," katanya, dilansir Antara.

Truk tangki yang melaju tidak terkendali kemudian menabrak satu truk kontainer dan sepeda motor.

Truk tangki masih terus melaju hingga akhirnya menabrak satu mobil dan sepeda motor yang sedang berhenti di persimpangan jalan karena lalu lintas menyala merah.

Pengemudi sepeda motor yang berhenti di persimpangan jalan tersebut meninggal dunia dalam kejadian nahas ini.

Selain korban tewas, terdapat dua korban luka lainnya yang langsung dilarikan ke RSUD Salatiga.

Petugas yang memperoleh laporan kejadian tersebut langsung menuju ke tempat kejadian untuk mengevakuasi korban serta kendaraan yang terlibat kecelakaan. Arus lalu lintas di jalan lingkar Kota Salatiga sempat terganggu akibat kecelakaan ini.

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.