Sukses

Ada 134 Ribu Anak Usia 6-11 Tahun di Sulut Jadi Target Vaksinasi

Sulut Sulut menjadi salah satu dari 11 Provinsi di Indonesia yang melaksanakan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun.

Liputan6.com, Manado - Pemprov Sulut resmi meluncurkan program vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun di 6 daerah. Peluncuran program ini dilakukan oleh Wagub Sulut Steven Kandouw di Graha Gubernuran Sulut, Rabu (15/12/2021).

"Kita menargetkan vaksinasi Covid-19 bagi 134 ribu anak di Sulut," ujarnya.

Dia mengatakan, untuk mencapai target tersebut, diharapkan agar Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulut hingga kabupaten dan kota harus benar-benar siap. Sulut menjadi salah satu dari 11 Provinsi di Indonesia yang melaksanakan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun.

"Target kita 80 persen, sesuai laporan Dinkes Sulut semua siap. SDM juga siap, jadi karena tidak ada cuti tetap sampai akhir tahun sehingga vaksinasi jalan terus," ujarnya.

Terkait proses vaksinasi itu, dia mengingatkan tetap dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yakni wajib memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mencuci tangan pakai sabun di air yang mengalir.

"Protokol kesehatan sangat ampuh untuk memutus penyebaran Virus Corona saat ini, untuk itu harus tetap diterapkan," ungkap dia.

Di Sulut, 6 daerah yang menjadi sasaran vaksinasi anak usia 6-11 tahun tahap pertama ini adalah Kota Bitung, Kota Manado, Kota Tomohon, Kabupaten Minahasa, Kabupaten Minahasa Tenggara, dan Kabupaten Minahasa Utara.

Simak juga video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.