Sukses

Christmas Fair di Kawasan New Bendar Manado, 'Reinkarnasi' Manado Tempo Dulu

Kini kondisi tersebut sudah berubah sebab PD Pasar Manado mulai manata secara baik dan kelihatan estetik dengan mengusung tema New Bendar.

Liputan6.com, Manado - Wali Kota Manado Andrei Angouw mengunjungi lokasi New Bendar di kompleks eks-Shopping Center, Pasar 45 Manado, Sulut, Kamis malam (9/12/2021). Lokasi ini juga diketahui merupakan tempat berlangsungnya kegiatan Manado Christmas Fair 2021.

Even tersebut memeriahkan suasana malam dengan ragam sajian kuliner, aneka hiburan. Pengunjung juga bisa berbelanja barang dan perlengkapan untuk kebutuhan Natal dan Tahun Baru di kawasan yang dulunya menjadi 'Kota Tua' Manado tersebut.

Andrei langsung terpesona dengan kawasan ini. Terlebih, pihak PD Pasar Manado sudah resmi mengalihkan nama tempat menjadi New Bendar. Menurutnya, pemilihan nama New Bendar memiliki nilai historis tersendiri.

“Sebab memang kawasan ini dahulunya dikenal masyarakat Manado dengan sebutan Bendar,” ujar Andrei.

Dia mengatakan, perubahan nama kawasan itu seiring dengan pemugaran secara bertahap bangunan gedung, dari yang sebelumnya terlihat kumuh dan kurang diperhatikan Pemkot Manado. Kini kondisi tersebut sudah berubah sebab PD Pasar Manado mulai manata secara baik dan kelihatan estetik dengan mengusung tema New Bendar.

“Nama New Bendar yang punya nilai historisnya bisa menjadi magnet warga untuk mengunjungi kawasan pusat Kota Manado ini,” ujarnya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Simak juga video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.