Sukses

Hore, SMKN Lumbir Banyumas Bakal Dibangun pada 2022

Liputan6.com, Banyumas - Penantian panjang warga Kecamatan Lumbir, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah akan hadirnya sekolah menengah atas atau kejuruan negeri dipastikan bakal segera berakhir.

Sebab, Sekolah Menengah kejuruan Negeri (SMKN) Lumbir akan dibangun pada tahun 2022, di Desa Lumbir dengan lahan seluas kurang lebih dua hektare.

"Setelah enam tahun lebih berjuang, akhirnya Allah SWT mengabulkan doa dan keinginan masyarakat Kecamatan Lumbir untuk mempunyai SMK Negeri sendiri," kata Bupati Banyumas Achmad Husein Rabu (1/12/2021).

Bupati menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi yang telah mengakokasikan anggaran APBD Provinsi untuk pembangunan SMKN Lumbir, Banyumas.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

2 dari 2 halaman

Nasib SMK Swasta

"Kepada SMK Swasta mohon jangan risau karena jurusan yang diambil akan kita bedakan, kolaborasi justru akan lebih baik. Ringan sama dijinjing berat sama dipikul," lanjut bupati.

Menurut Bupati Achmad Husein pembangunan akan dimulai awal tahun 2022 dan penerimaan murid baru ditahun ajaran 2023.

"Desainnya juga yahud, futuristik. Alhamdulillah ya Allah," pungkas Bupati bersyukur.

Diketahui, Lumbir adalah wilayah kecamatan paling barat Kabupaten Banyumas. Kecamatan ini berbatasan dengan Kabupaten Cilacap.