Sukses

Balita Korban Kapal Tenggelam di Sungai Mahakam Ditemukan Meninggal Dunia

Setelah melakukan pencarian sejak Sabtu lalu, tim SAR akhirnya berhasil menemukan satu korban kapal tenggelam di sungai Mahakam.

Liputan6.com, Balikpapan - Setelah melakukan pencarian terhadap dua korban tenggelam di perairan Sungai Mahakam sejak Sabtu malam (29/11/2021), tim SAR akhirnya menemukan satu korban kapal tenggelam yang juga merupakan seorang balita. 

Korban atas nama Soleman (3), ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, pada Senin siang (22/11/2021), pukul 14.43 Wita.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan atau Basarnas Kaltim Melkianus Kotta.

“Benar, korban atas nama Soleman usia tiga tahun sudah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia,” sebut Melkianus, saat dikonfirmasi Senin (22/11/2021).

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penemuan Korban Hilang

Lokasi penemuan korban, sambung Melki, berada di posisi 500 meter menuju arah hilir, dari LKP (last know position) kapal. “Saat ini korban sudah dibawa ke rumah duka,” ujarnya.

Tim Basarnas, masih akan melanjutkan operasi pencarian. Mengingat masih ada satu korban hilang atas nama Ihsan, yang merupakan ayah dari Soleman, yang hingga kini belum ditemukan.

 

3 dari 3 halaman

Kapal Tenggelam di Sungai Mahakam

Diberitakan sebelumnya, satu keluarga dari Desa Liang Buaya, Kecamatan Muara Kamam, jadi korban tenggelamnya kapal ketinting, Sabtu (20/11/2021) malam lalu. Kapal tenggelam setelah dihantam gelombang dari kapal taksi yang juga melintas di waktu yang bersamaan.

Informasi yang diperoleh, kapal ditumpangi oleh empat orang, yakni Ihsan (55), Idah (43), Anisa (7) dan Soleman (3). Idah dan Anisa berhasil selamat dalam kejadian tersebut. Rencananya, satu keluarga ini akan menghadiri pernikahan kerabat di daerah Danau Murung, Kelurahan Melayu, Kecamatan Tenggarong, Kukar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.