Sukses

Daniel Mananta Buka Restauran Padamu Negeri di Medan, Sajikan Makanan Nusantara

Presenter sekaligus artis Daniel Mananta membuka Restauran Padamu Negeri di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), tepatnya di Delipark Mall. Padamu Negeri di Medan merupakan yang keempat setelah 2 di Jakarta, dan 1 di Bandung.

Liputan6.com, Medan Presenter sekaligus artis Daniel Mananta membuka Restauran Padamu Negeri di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), tepatnya di Delipark Mall. Padamu Negeri di Medan merupakan yang keempat setelah 2 di Jakarta, dan 1 di Bandung.

Dalam pembukaan Padamu Negeri di Medan, Daniel mengatakan, konsep yang diusung masih bertemakan Indonesia dengan menyajikan makanan nusantara dari Sabang sampai Merauke, yang dikemas dengan modern dan memamerkan ragam makanan khas Indonesia.

"Cara penyajian standar internasional. Makanan itu mulai dari Mie Goreng Aceh sampai Lele Mangut Asap khas Ternate," kata Daniel, Minggu (14/11/2021).

Diterangkan Daniel, lewat Padamu Negeri ini, ingin dibuat konsep tempat hangout yang lengkap dan berbeda dari tempat lainnya. Tidak hanya makanan, namun juga sebagai tempat belanja merchandise dan showcase creator Indonesia.

"Padamu Negeri di Medan ini merupakan salah satu dari empat cabang yang sudah dibuka pada tahun 2021," ujarnya.

Daniel menuturkan, meskipun masih berada di tengah pandemi Covid-19, pihaknya berusaha tetap membuka lapangan pekerjaan, dengan membuka Restauran Padamu Negeri. Akhir Oktober 2021, Padamu Negeri di Bandung dibuka.

"Di Bandung merupakan Padamu Negeri yang ketiga, dan dibuka bersamaan dengan hotel kita, yaitu Creative Rest Hotel atau Cartel. Pokoknya, luar biasa tahun 2021," sebutnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Daniel Ikut Pilih Menu

Di seluruh Restauran Padamu Negeri, Daniel mengaku ikut serta dalam pemilihan menu. Dirinya selalu memberi ide-ide yang out of the box. Misalnya rendang bola daging, yang merupakan ide Daniel sendiri.

"Rendang bola daging itu kita ubah ala-ala meatball dan tetap khas rendang yang empuk. Ada beberapa lagi. Tapi, kebanyakan dari kreasi chef dan teman-teman lain," ucapnya.

Daniel juga menjelaskan soal nama Padamu Negeri. Melalui nama ini, pihaknya ingin apapun yang dilakukan, didedikasikan untuk Indonesia. Ketika orang-orang makan di Padamu Negeri, akan berpikir apa yang bisa dilakukan untuk Indonesia.

"Nah, mereka berkreasi, sambil ngopi, untuk mikir, bekerja untuk Indonesia. Apapun latar belakangnya, mereka selalu melakukannya untuk Indonesia. Padamu Negeri, jiwa rasa kami," jelasnya.

3 dari 4 halaman

The Power of Branding

Daniel optimis, kehadiran Padamu Negeri di Medan akan menjadi salah satu pilihan lokasi kuliner. Daniel juga percaya dengan the power of branding, ketika Padamu Negeri ini semakin diminati banyak orang akan menjadi kebanggan bersama.

"Karena yang kita lakukan bukan hanya sekadar jual makanan, atau jual kaos streetwear. Tapi, kita jual movement, believe, bahwa Indonesia sudah saatnya global. Kita gak akan bisa global kalau tidak didukung orang lokal sendiri," ungkapnya.

4 dari 4 halaman

Hotel Cartel

Selain Restauran Padamu Negeri, pada Oktober 2021 pihaknya juga membuka Hotel Cartel by Damn! I Love Indonesia di Bandung, diresmikan langsung Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno.

"Konsep paling berbeda dengan lainnya. Juga telah diresmikan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil," terang Daniel.

Daniel menuturkan, inovasi yang telah dilakukan Damn I Love Indonesia melalui launching hotel di Bandung, yaitu tetap mendukung serta bekerja sama ilustrator lokal Indonesia, masing-masing kamar mempunyai desain unik dan berbeda di setiap kamarnya.

"Dengan harapan kedepannya, tidak hanya hotel, namun Padamu Negeri juga bisa berada di seluruh kota-kota besar di Indonesia," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.