Sukses

Asyik, Warga Pekanbaru Dapat Sembako Usai Disuntik Vaksin Covid-19

Alumni Akabri 1999 memberikan 1.000 dosis vaksin Covid-19 di Riau sekaligus memberikan bantuan sosial kepada warga yang terdampak pandemi.

Liputan6.com, Pekanbaru - Hampir 22 tahun mengabdi kepada negara, alumnus Akademi Bersenjata Republik Indonesia (Akabri) lulusan 1999 turut serta dalam menjaga bangsa, termasuk pada saat pandemi Covid-19 ini. Salah satunya dengan menciptakan kekebalan masyarakat terhadap Covid-19 di Riau. Sebanyak 1.000 dosis vaksin Covid-19 disuntikkan kepada masyarakat.

Tak hanya itu, warga terdampak Covid-19 di Riau selain mendapatkan bekal kekebalan juga mendapatkan bantuan berupa sembako. Terkhususnya warga yang kesusahan setelah dilanda pandemi sejak Maret 2020.

Salah satu titik kegiatan penyuntikan vaksin Covid-19 adalah Vaksin Center Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau. Alumni Akabri 1999 dari matra Darat, Udara, Laut dan Polri hadir menyaksikan.

Pemberian vaksin Covid-19 ini juga disaksikan Kepala Polda Riau Irjen Agung Setya Imam Effendi. Turut hadir Asisten I Pemerintah Provinsi Riau dan Kepala Staf Korem Wira Bima Bukit Barisan.

Alumni Akabri 1999 Komisaris Besar Teddy Ristiawan SIK yang saat ini menjabat Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Riau mengatakan, vaksinasi massal ini serentak di Indonesia. Kegiatan dipusatkan di Jakarta, dihadiri Kapolri bersama Panglima TNI.

"Alumni Akabri 99 di Riau menyiapkan 1000 vaksin Covid-19 di Riau sebagai bentuk kepedulian membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi, khususnya Kota Pekanbaru," kata Teddy.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Simak video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Libatkan Sejumlah RS

Sementara itu, Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Riau Komisaris Besar Ferry Irawan yang juga alumni 1999 menjelaskan, vaksinasi ini dirangkai dengan pemberian bantuan sosial.

"Sebanyak 1000 paket disiapkan dan distribusikan bagi warga di Pekanbaru," katanya.

Ferry menyatakan, kegiatan ini melibatkan 42 tenaga kesehatan dan beberapa rumah sakit di Pekanbaru. Termasuk juga klinik Polresta Pekanbaru, klinik TNI AD, klinik TNI AU dan Rumah Sakit Safira.

"Kemudian Rumah Sakit Prima dan Rumah Sakit Santa Maria," jelas Ferry.

Sementara itu Kapolresta Pekanbaru Komisaris Besar Pria Budi mengingatkan dan mengimbau masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan. Begitu juga terhadap warga yang sudah menerima vaksin.

"Yang sudah vaksin agar tetap mengedepankan protokol kesehatan yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas," kata Alumni Akabri 1999 kelahiran Pekanbaru ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.