Sukses

Vaksinasi Massal BINDA Sulbar Sasar Wilayah Pesisir Mamuju

Vaksianasi massal door to door BINDA Sulbar disambut baik warga di pesisir yang kesulitan menjangkau lokasi vaksin yang disiapkan pemerintah

Liputan6.com, Mamuju - Vaksinasi massal Covid-19 Badan Intelejen Negara Daerah (BINDA) Sulawesi Barat kini menyisir daerah pesisir Kabupaten Mamuju. Desa Tapandullu dan Sumare di Kecamatan Tapalang Barat menjadi lokasi vaksinasi yang dilakukan door to door itu.

Kapala BINDA Sulawesi Barat, Sudadi mengatakan, vaksinasi massal ini sebagai bentuk komitmen untuk mempercepat tercapainya herd immunity. Capaian vaksinasi Covid-19 di Sulawesi Barat khususnya Mamuju masih tergolong rendah baru mencapai 31,70 persen.

"Vaksinasi massal merupakan perintah langsung dari Presiden dan sudah secara massif dilaksanakan oleh seluruh pihak berwenang," kata Sudadi kepada wartawan, Selasa (19/10/2021).

Sudadi menambahakan, vaksinasi massal door to door ini akan mereka laksanakan di daerah yang capaian vaksinasinya masih rendah, utamanya wilayah pesisir. Apa lagi masyarakat menyambut dengan antusiasme yang tinggi program ini.

"Selain secara door to doot, kita juga melaksanakan vaksinasi massal bagi remaja,kita targetkan bagi siswa yang sudah melaksanakan PTM agar tak terjadi klaster di sekolah." ujar Sudadi.

Kepala Desa Sumare, Amal Ma'rul menyambut baik vaksinasi massal BINDA Sulawesi Barat yang menyasar wilayahnya. Menurutnya, selama ini mereka kesulitan untuk mengikuti vaksin Covid-19, dikarenakan jarak lokasi vaksin yang cukup jauh dari desa mereka.

"Warga sangat antusias. Semoga vaksinasi ini terus berlanjut sehingga masyarakat dapat terbentuk kekebalan tubuhnya," tutup Amal.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Simak juga video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.