Sukses

Gandeng Liputan6.com, Cara Polres Pati Ajak Anggota Paham Ilmu Jurnalistik

Liputan6.com, Pati Untuk meningkatkan sinergritas antara kepolisian dan media dan meningkatkan SDM seluruh anggota khususnya di bidang kehumasan, Kepolisian Resort/Polres Pati menggandeng media online nasional Liputan6.com memberikan pelatihan ilmu jurnalistik untuk anggotanya. Kapolres Pati, AKBP Christian Tobing mengaku berusaha meningkatkan kapasitas seluruh anggota jajarannya hingga tingkat babinkamtibmas.

"Meningkatakan kapasitas SDM dalam bidang kehumasan khususnya. Anggota kami harus banyak belajar kepada teman-teman media yang memang sudah berkopetensi di bidangnya," kata Kapolres kepada Liputan6.com, Sabtu (16/10/2021).

Ia menyebut, selain bisa berbagi dan bertukar informasi tentang ilmu-ilmu jurnalistik dirinya berharap kegiatan itu bisa menjadi salah satu upaya menuju peningkatan pihaknya memberikan pelayanan kepada masyarakat. "Kami menerima pembelajaran2 bisa memberikan ilmu kepada kami agar. lebih baik dalam bersinergi dengan awak media khususnya Liputan6.com. Pelatihan ini sekaligus untuk langkah peningkatan pelayanan untuk masyarakat," ujarnya. 

AKBP Tobinhg sangat mengapresiasi dan menyambut baik ilmu-ilmu yang diberikan oleh team dari Liputan6,com melalui pelatihan '2 Jam Bisa Jadi Wartawan'. Bahkan, Kapolres menyebut materi yang disampaikan oleh salah satu Koordinator Liputan6.com, yaitu Harun Mahbub Billah sangat membantu pihaknya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat sekaligus dalam penyampaian infomasi kepada masyarakat luas.

 

2 dari 2 halaman

Antusiasme Peserta Pelatihan

"Saya apresiasi dan saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada rekan-rekan media yang sudah bekerjasama dengan kami. Tentu kami membutuhkan media, dalam membangun kolaborasi untuk meng up semua kegiatan Polres Pati memberitakan. Seperti memberitakan prestasi-prestasi dan kegiatan yang harus layak atau tidak untuk di publikasikan," imbuhnya.

Ia mengaku langkah pihaknya menggelar pelatihan jurnalistik tersebut sebagai salah satu kontrol kepada pihaknya. "Seperti tadi disampaikan Korlip liputan6.com bahwa institusi yang baik adalah institusi yang mau berkomunikasi dan mau bekerjasma dengan stakeholder terkait," ucapnya. 

Sementara itu, Koordinator Liputan6.com, Harun Mahbub Billah menjelaskan upaya Kapolres Pati dalam memberikan pelatihan untuk anggotanya adalah salah satu terobosan luar biasa dari institusi kepolisian. "Terima kasih atas kesempatannya diundang ke Polres Pati dan berbagi ilmu tentang ilmu yang saya jalani selama ini. Kegiatan ini sangat luar biasa karena belum banyak institusi yang berinisisasi melakukan pelatihan jurnalistik seperti ini," ujarnya.

Di sisi lain peserta pelatihan yang diikuti oleh team humas dari Polres Pati dan perwakilan dari 21 Polsek seluruh Pati itu snagat antusias diikuti peserta. Nampak, dari banyaknya pertanyaan dari para peserta yang hadir ditujukan kepada pemateri yang hadir di acara tersebut di antaranya, Harun Mahbub Billah, Edhi Prayitno Ige, Wahyu Felek Prabowo dan Diajeng Vayantri Dewi Divianta. 

"Luar biasa antusia dari peserta. Bahkan sudah banyak tadi yang langsung mempraktekkan ilmu yang diberikan dalam pelatihan hari ini. Semoga kerjasama yang baik ini terus terjalin antara kepolisian dan Liputan6.com," tutur pria yang karib disapa HMB tersebut.