Sukses

Cemilan Kripik Sayuran Tebing Breksi Bikin Sandiaga Kepincut, Siap Endorse

Sandiaga mengatakan, segala macam solusi telah dilakukan untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat desa wisata Dewi Sambi atau Sambirejo.

Liputan6.com, Sleman - Menteri Pariwisata dan Eknonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengaku siap membantu promosi aneka kripik sayuran olahan kelompok tani di Desa Wisata Dewi Sambi Tebing Breksi, Sleman.

"Ini saya bantu promosikan ya, saya tag IG kelompok tani nya ya," ujar Sandiaga dalam keterangan tertulis, Selasa (12/10/2021). 

Sandiaga mengatakan, segala macam solusi telah dilakukan untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat desa wisata Dewi Sambi atau Sambirejo.

"Inovasi itu perlu sehingga bisa mengembangkan kualitas produk dan inovasi juga membuat produk tidak ketinggalam zaman,” katanya. 

Dia menambahkan, dalam situasi pandemi seperti ini pembelian secara online memang disarankan.

Aan perwakilan Kelompok Tani Desa Wisata Dewi Sambi menyatakan, kripik sayuran ini bisa menjadi alternatif cemilan sehat selama pandemi. Selan itu juga bisa dijadikan lapangan pekerjaan, karena melibatkan proses bertanam sayuran hingga menjadi produk cemilan kripik sehat.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pasarnya Cukup Baik

"Ini bisa memberdayakan dan melibatkan masyarakat sehingga sumber daya manusia di Desa Wisata Dewi Sambi menjadi produktif dan harapannya membuat pendapatan masyarakat bertambah,” katanya.

Aan menambahkan,  produk ini pasarnya cukup baik karena kripik sayur telah menjadi cemilan sehat yang mulai banyak peminatnya. Namun, karena kondisi mereka di desa maka marketing penjualannya yang kurang memadai. Sehingga, dia meminta Sandiaga membantu pemasarannya.

“Kalau bisa di endorse Mas Menteri di IG Mas Menteri karena saya yakin bisa meningkatkan penjualan produk kami,” katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.