Sukses

Ketika Sandiaga Kepincut Lukisan Mural Kreasi Milenial Sumberbulu Karanganyar

Selain membeli lukisan, pria yang akrab disapa Mas Menteri juga memberikan souvenir kepada para millenial dan dia juga meminta di foto di depan lukisannya.

Liputan6.com, Karanganyar - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mendatangi desa wisata Desa Wisata Sumberbulu, Mojogedang, Karanganyar, Sabtu (9/10/2021).

Mantan Wagub DKI Jakarta itu secara khusus memesan lukisan mural bergambar 50 peserta desa wisata untuk menyambut final Anugerah Desa Wisata Indonesia (AWDI) pada 7 Desember mendatang. 

"Ini menarik, saya lihat buatnya di limbah dan dibuat limbah papan ukuran besar yang dibuat oleh para millenial," katanya. 

Diharapkan, pembuatan mural yang berisi ikon 50 desa wisata terbaik ADWI 2021 yang nantinya akan menjadi latar belakang penerimaan tamu untuk swafoto ataupun latar belakang konferensi pers pengumuman pemenang ADWI 2021.

Selain membeli lukisan, pria yang akrab disapa Mas Menteri juga memberikan souvenir kepada para millenial di desa wisata Sumberbulu dan dia juga meminta di foto di depan lukisannya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kebangkitan Pariwisata

Sebelumnya, Sandiaga mengatakan, desa wisata akan dapat membantu membangkitkan perekonomian. Selain itu juga menjadi peluang untuk membuka lapangan pekerjaan.

Dia mendorong pengembangan desa wisata sebagai salah satu langkah untuk kebangkitan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (Parekraf) pascapandemi.

Desa Wisata yang dimaksud sebagai destinasi pariwisata berkelas dunia, berdaya saing, berkelanjutan, dan mampu mendorong pembangunan daerah dan kesejahteraan rakyat.

"Saya mengamplifikasi, bahwa ini ada perubahan yang signifikan secara fundamental bahwa pariwisata itu lebih customize, localized, personalized dan smaller in size. Oleh karena itu, desa wisata adalah solusinya," kata Sandiaga Uno dikutip dari keterangannya pada Kamis (29/7/2021)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.